26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dir Reskrimum Polda Lampung: Kesadisan Pelaku Perampokan Dipengaruhi Sabu

Newslampungterkini.com – Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Lampung Kombes Pol Reynold Elisa P Hutagalung mengatakan, penyalahgunaan narkoba sangat berpengaruh terhadap berbagai bentuk kejahatan.

“Harus terus digaungkan bahwa narkoba sangat berpengaruh terhadap kejahatan jalanan atau sebagain besar kasus kriminalitas,” terangnya.

Dikatakan Kombes Pol Reynold, seperti pelaku A alias R yang berhasil di ungkap, pelaku diberikan tindakan tegas dan terukur karena telah berani melawan petugas saat akan ditangkap.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Pelaku berupaya melukai anggota Tekab 308 dengan 2 pucuk senjata api rakitan ditangan jenis revolver yang di lepaskan secara membabi buta.

“Kami yakin pelaku ini berani karena terpengaruh Narkoba jenis Sabu, sebab saat kami ungkap dan melakukan penggeledahan terdapat alat hisab sabu di dalam kamarnya,” tambah Reynold.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Ditambahkannya, beberapa kali pengungkapan kasus baik yang ada saat ini diketahui pelaku nekat berbuat kriminal karena didasari narkoba.

“Motivasinya bukan ekonomi tetapi karena narkoba. Hasilnya untuk membeli narkoba, hal inilah cukup berbahaya, mengingat para pelaku biasanya tidak akan segan segan melukai korbannya serta membuat mereka percaya diri,” tandas Kombes Pol Reynold.

Diketahui A alias R adalah pelaku perampokan sadis di BRILink Way Bungur, Lampung Timur yang ditangkap Tim Gabungan Tekab 308 Polda Lampung di desa Pemetung Basuki Kecamatan Buay Pemuka Peliung, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Sumsel, Sabtu (29/1/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca Juga :  Eksekusi Bangunan di Kelurahan Sukarame Baru Oleh Pengadilan Negeri Berlangsung Tegang

Pelaku tewas saat dilakukan perawatan di RSUD Martapura OKU Timur, Sumatera Selatan, Minggu 30 Januari 2022 dini hari.

(ag/bg)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.