25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ketut Erawan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Sukadana

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Ketut Erawan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Desa Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, pada Sabtu (9/10/2021).

Politisi PDI Perjuangan ini menggandeng dua narasumber sekaligus yakni Erwin Sugiarto dan Kompol Sukadi.

Dalam paparan, anggota komisi I DPRD Lampung ini mengimbau masyarakat agar mengerti dan memahami dasar negara Indonesia, karena saat ini banyak paham-paham radikal yang masuk dan mempengaruhi masyarakat untuk berontak kepada pemerintahnya sendiri.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

“Untuk menjaga keutuhuan negara diperlukan kesatuan dan persatuan seluruh lapisan masyarakat bukan hanya pemerintah sendiri,” ujarnya.

Sedangkan Erwin Sugiarto, memaparkan, bahwa beberapa paham radikal mencoba masuk dari berbagai penjuru. Yang sering terjadi yakni melalui muda-mudi aset bangsa dan negara.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Untuk itu peran serta orang tua juga dibutuhkan dalam mengawasi pergaulan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara Kompol Sukadi berharap kepada kalangan pemuda untuk membantu pemerintah dalam menangkal gerakan gerakan radikalisme yang dapat merusak kedamaian NKRI.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Sosialisasi idiologi pancasila dan wawasan kebangsaan sebagai tempat belajar bersama dan menguatkan pondasi akan pentingnya menjaga NKRI,” ujarnya.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

(bbg/red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.