25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Budiman AS Ingatkan Pentingnya Menjaga Bangsa Dengan Pancasila

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Budiman AS menggelar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di wilyah Kotabaru, Bandarlampung. Sabtu (09/10/2021)

Dalam sosialisasi, politisi Partai Demokrat ini mengingatkan pentingnya menjaga bangsa Indonesia dengan Pancasila.

“Khususnya generasi muda harus memahami dan menjiwai nilai-nilai pancasila, bagaimana kemerdekaan Indonesia di dapat dengan susah payah oleh para pahlawan dan kita sebagai generasi muda harus menjaga keutuhan NKRI,” kata Budiman AS.

Ketua DPC partai Demokrat Bandar Lampung ini menambahkan, di era kemajuan teknologi, generasi muda mestinya dapat mengimbangi dengan adanya pendidikan tentang Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia.

“Dengan kemajuan teknologi, generasi muda juga memerlukan pendidikan, pengetahuan tentang ideologi pancasila supaya dapat menjaga keutuhan NKRI,” tambahnya.

Ditegaskannya, menjadi salah satu hal penting, untuk dapat mengingat dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila di tengah kemajuan teknologi informasi

“Kondisi perkembangan teknologi saat ini banyak masyarakat khususnya pemuda-pemudi yang kekurangan pemahaman tentang ideologi pancasila,” ujarnya.

Budiman berharap dengan adanya sosialisasi dapat menambah wawasan kepada masyarakat dan generasi muda.

Sosialisai tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak, dan pengecekan suhu tubuh.

(red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.