26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Apriliati Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Way Lunik

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Aprilliati menggelar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kelurahan Way Lunik, Panjang, Bandarlampung. Sabtu (9/10/2021).

Sosialisasi dilakukan bersama karang taruna dan masyarakat sekitar juga dihadiri Kesbangpol Provinsi Lampung, serta Ketua Baitul Muslimin Indonesia.

Ditegaskannya pada sosialisasi, Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berdasarkan empat pilar kebangsaan untuk dapat memberikan wawasan kepada masyarakat khususnya pemuda-pemudi.

“Pancasila sebagai dasar NKRI, dengan NKRI Indonesia tumbuh dan berkembang, maka dari itu pentingnya untuk memupuk nilai-nilai pancasila kepada masyarakat khususnya pemuda-pemudi generasi muda bangsa,” kata Aprilliati.

Srikandi PDI Perjuangan tersebut menyatakan, jika tanpa Pancasila negara ini mungkin tidak ada.

“Mungkin jika tidak ada Pancasila maka Indonesia akan mempunyai banyak etnis, dengan begitu Pancasila menjadi perekat bangsa dan ideologi bangsa kita, dan kita dapat mengamalkan di kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Ditambahkan Apriliati, menjelang peringatan sumpah pemuda yang jatuh di tanggal 28 Oktober mengajak masyarakat dan pemuda-pemudi untuk memantapkan dan membumikan Pancasila.

“Tanamkan Pancasila, meski berbeda suku bangsa tetap satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa itulah Indonesia,” ujarnya.

Sosialisai tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan pengecekan suhu tubuh.

(red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.