25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sahlan Syukur Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Sidomakmur

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Sahlan Syukur, SE sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Desa Sidomakmur Kecamatan Way Panji, Lampung Selatan, Sabtu (9/10/2021).

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga setempat dengan dihadiri para pemuda, tokoh Agama dan kelompok wanita tani.

Dalam sosialisasi ini juga dihadirkan dua narasumber yakni, Dra. Nur Prima Qurbani, M.Si dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung dan Staf Ahli Komisi 8 DPR RI, Wandono.

Dipaparkan Sahlan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang dasar negara kita yaitu Pancasila kepada seluruh peserta yang memiliki ciri khas kebhinekaan ras, suku, budaya dan agama.

Sosialisasi ini diperlukan untuk modal masyarakat dalam menjalankan kehidupan sosial mengingat banyaknya paham-paham yang bertentangan dengan idiologi negara.

“Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban kami selaku anggota DPRD untuk mensosialisasikan idiologi pancasila dan wawasan kebangsaan sebagai tempat belajar bersama dan menguatkan pondasi akan pentingnya menjaga NKRI,” ujarnya

Sahlan juga berharap kepada kalangan pemuda untuk membantu pemerintah dalam menangkal gerakan gerakan radikalisme yang dapat merusak kedamaian NKRI.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

(red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.