26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ratusan Ponpes dan Panti Asuhan di Kota Bandar Lampung Dapat Bantuan

Newslampungterkini.com – Sebanyak 120 pondok pesantren dan 82 panti asuhan di 20 kecamatan se kota Bandar Lampung mendapat bantuan beras dan Sembako dari pemerintah kota Bandar Lampung. Bantuan beras diberikan untuk meringankan beban pondok pesantren dan panti asuhan ditengah pandemi Covid-19.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Senin (23/8/2021) secara simbolis membagikan bantuan berupa beras, mie instan 3 kardus, sarden dan minyak goreng masing-masing satu kardus kepada 7 pondok pesantren dan 3 panti asuhan di 8 kecamatan se kota Bandar Lampung.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Alhamdulillah hari ini bunda bisa bersilahturahmi dan meyerahkan bantuan beras dan sembako, untuk beras masing-masing ponpes mendapatkan 50 hingga 100 kilogram tergantung jumlah santrinya,” ujar  Walikota Eva.

Disampaikannya, nanti bantuan dari Pemkot Bandar Lampung akan di salurkan oleh pihak kecamatan

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Dalam kunjungan tersebut, Walikota juga meminta kepada pengurus pondok pesantren dan panti asuhan untuk selalu memanjatkan doa agar pandemi covid-19 segera berakhir.

“Selain terus berupaya ikhtiar secara mental, alangkah baiknya kita juga melakukan ikhtiar secara spriritual. Bunda yakin virus ini datang dari Allah dan akan hilang atas izin dan kehedak Allah SWT. Mari kita perbanyak doa dan sholawat, “ ujar bunda Eva.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sementara itu, H. Ijudin salah satu perwakilan pondok pesantren, mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan pemerintah kota Bandar Lampung tersebut.

“Terimakasih kepada bunda Eva dan jajaran pemerintah kota Bandar Lampung yang selama ini telah peduli kepada kami, semoga apa yang diberikan bunda menjadi berkah didunia dan di akhirat,” ungkapnya.

(sen)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.