25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Eva Dwiana Ikuti Peringatan Harganas Tahun 2021 Secara Virtual

Newslampungterkini.com – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengikuti peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-28 Tahun 2021 dan Launching Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, menyusui dan anak usia 12-18 tahun secara virtual, di Ruang Command Center Pemkot Bandar Lampung. Selasa (29/6/2021).

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Hari Keluarga Nasional ke 28 tahun 2021 ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, H. Maruf Amin. Tema yang diusung dalam Harganas Tahun 2021 yaitu Keluarga Keren Cegah Stunting, diikuti oleh Kabinet Indonesia Maju, BKKBN Pusat dan Daerah se-Indonesia, Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Menurut Wakil Presiden (Wapres) RI, H. Maruf Amin, keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai peran yang sangat besar.

“Keluarga sehat mempunyai delapan fungsi yaitu fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, melindungi, reproduksi, pendidikan, ekonomi dan fungsi pembinaan lingkungan keluarga,” terang Wapres.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ditegaskan Wapres, Pemerintah Daerah diharuskan siap dalam memberi pelayanan kepada masyarakat terutama dalam penanganan gizi bagi ibu hamil dan balita sesuai yang diamanatkan pada peringatan Harganas Ke-28 Tahun 2021 dalam menciptakan keluarga sehat keluarga berkualitas.

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.