25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Wali Kota Bandar Lampung Luncurkan Layanan GeNose Covid-19 di Poliklinik Mall PTSP

Newslampungterkini.com – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meluncurkan layanan GeNose Covid-19 di Poliklinik Mall PTSP, Senin (28/6/2021).

Layanan skrining virus SARS CoV-2 bagi warga setempat ini tidak dipungut bayaran.

Pemerintah Kota Bandar Lampung mulai menggunakan GeNose Covid-19, alat skrining virus Corona, SARS CoV-2, dengan menyediakan 3.000 kantung nafas untuk di tiga lokasi.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Tiga unit GeNose Covid-19 dari PT Indofarma Global Medika ditempatkan di RSUD A Dadi Tjokrodipo, Poliklinik Mall Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung.

“Layanan skrining virus SARS CoV-2 ini gratis bagi siapapun warga Bandarlampung. Kita akan beli lebih banyak lagi untuk tiap-tiap keramaian, kita taruh di pasar-pasar,” kata Walikota Eva Dwiana.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dari hasil uji coba di Poliklinik Mall PTSP, lanjut Walikota, pemeriksaan dengan GeNose Covid-19 hanya membutuhkan waktu 5 menit.

“Pengecekannya 5 menit bisa ketahuan hasilnya, dan nggak boleh makan macam-macam, harus benar-benar steril,” ujar bunda Eva.

Bunda Eva menjelaskan, bagi warga yang hasil tes GeNose-nya positif akan langsung diisolasi, diserahkan ke Puskesmas atau RS untuk dilanjutkan dengan pemeriksaan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Walikota juga menghimbau untuk semua masyarakat Bandar Lampung untuk terus menerapkan protokol kesehatan. “Untuk anak anak tidak ada larangan untuk ke mall tapi tetap terapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.