24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Lesty Putri Utami Ajak Kaum Milenial Tingkatkan Pemahaman Wawasan Kebangsaan

Newslampungterkini.com – Kaum milineal merupakan instrumen penting dalam meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan khususnya terkait ideologi Pancasila.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Lampung dari Dapil Lampung Selatan Lesty Putri Utami pada Sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di  Lampung Selatan, pada Minggu (28/2/2021).

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Menurutnya, selain menjadi agen perubahan, jumlah kaum milineal cukup banyak sehingga memiliki dampak besar terhadap terjaganya nilai-nilai bernegara.

Lesty menyarankan Pemerintah Daerah untuk merangkul para kaum milenial dan menyadari pentingnya, peran dari generasi ini dalam menjaga kerukunan dan persatuan bangsa.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Makanya saya dan seluruh anggota DPRD mengadakan program Sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini,” kata Lesty.

Dirinya berharap, ke depan ada satu rumusan tentang konsolidasi ideologi bagi kaum milineal, karena di banyak daerah masih ada kasus-kasus terkait intoleransi.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Lampung Masa Jabatan 2024-2029

Menurutnya, Kabupaten Lampung Selatan memiliki penduduk paling banyak dan heterogenitas yang tinggi.

Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk menyamakan persepsi dalam memandang setiap persoalan menyangkut kasus intoleransi.

(red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.