23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Jelang Idul Fitri, Polresta Bandar Lampung Siapkan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan

Newslampungterkini.com – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 Polresta Bandar Lampung melakukan persiapan rencana pengamanan dengan menggelar operasi ketupat yang akan di mulai dari tanggal 7 hingga 22 Mei 2021.

Disampaikan Kapolresta Bandar Lampung Kombes Yan Budi Jaya dalam rapat koordinasi bersama instansi terkait pada Senin (5/4/2021), pada Idul Fitri tahun ini Polresta Bandar Lampung menyiapkan delapan Pos Komando (Posko) yang terdiri dari Posko Pengamanan (Pospam) dan Posko Pelayanan (Posyan)

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

“Sebanyak enam Posko Pengamanan dan dua Posko Pelayanan akan didirikan di beberapa titik di kota Bandar Lampung,” jelas Kapolresta.

Posko tersebut akan bersinergi atau menjadi satu dengan Posko Gugus Tugas Covid-19. Sebanyak 260 personel akan disiagakan selama 24 jam di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Setiap pos akan diisi dengan personel Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pramuka, dan Denpom, “ papar Kapolresta.

Dikatakan Kapolresta, rapat koordinasi ini dilakukan sebagai langkah menyatukan visi-misi bersama stakeholder dan instansi terkait.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

“Kepolisian bersama Pemerintah Kota Bandarlampung siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pada Idul Fitri 1442 Hijriah, serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelas Kapolresta.

Kapolresta juga berharap partisipasi dari masyarakat agar berperan aktif untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.

(sen)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.