24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kopi WAW berkhasiat, Bupati Tubaba ajak pejabat Ngopi Sehat Bahagia

Newslampungterkini.com – Taman budaya rumah adat di Uluan Ughik Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, segera hadirkan warung kopi (Warkop) WAW olahan tangan wartawan senior Ismail Komar.

Sebagian besar masyarakat yang mengenali adalah kopi pemicu penyakit Maag lantaran asam lambung tinggi, justru kopi WAW Tubaba, merupakan minuman sehat berkhasiat.

Dikatakan Ismail Komar, Owner Kopi WAW, minuman kopi olahan tangannya mempu meningkatkan Vitalitas, menetralisir berbagai penyakit seperti Diabet, Liver, Paru-paru, kolesterol, dan mampu mengobati penyakit Maag.

“Kemasannya ada beberapa Varian, yaitu Merah dengan jenis Arabika, yang dapat mengoptimalkan Vitalitas, Hijau adalah jenis Robusta penurun Kolesterol dan Kuning mampu menurunkan kadar gula dan menyembuhkan penyakit diabetes hingga maag.” Kata Komar, saat bersantai di Cafe Uluan Nughik, Jum’at, (5/3/2020)

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Lanjutnya, secara umum Kopi WAW Tubaba, dapat meningkatkan Imunitas tubuh, mengobati gangguan Jantung, lambung, bahkan memulihkan kesehatan tubuh bagi penderita Insomnia atau susah tidur.

“Bagi orang lain bisa saja tahu kopi itu sama saja, tetapi Kopi WAW hadir termotifasi dari penderitaan saya selama bertahan-tahun mengidap penyakit diabetes, jantung dan paru-paru. Ini karunia Allah SWT, mukjiza yang diturunkan atas kesehatan saya hingga saat ini. Saya ingin berbagi tips kesehatan dengan kopi WAW,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dihadapan Bupati Tubaba Umar Ahmad yang juga pecinta Kopi khas itu, komar menjelaskan selain dari tiga varian yaitu Kuning, Merah, dan Hijau, juga terdapat lima Varian MUG, yang berasal dari berbagai penjuru nusantara.

“Ada MUG Gunung Tilu, berasal dari Banten, MUG Bali, berasal dari Pulau Bali, MUG Puntang, berasal dari Jawa Barat, MUG Sigararuntang, berasal dari Jawa Timur, dan MUG Aceh Gayo yang berasal dari Banda Aceh, yang semuanya berjenis Arabika. Sajian Kopi yang dinikmati akan terganggu pada setiap penikmat, kopi waw adalah kopi murni yang dinikmati tanpa gula,” jelas Komar.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Di tempat yang sama, Bupati Tubaba Umar Ahmad menyambut baik kehadiran Kopi WAW di Tubaba, menurutnya dengan adanya Kopi sehat tersebut diharapkan mampu menebar kebaikan atas khasiatnya dan meningkatkan aktivitas pengunjung ke Tubaba.

“Kita kenalkan dulu dimulai dari semua pejabat daerah Tubaba, kita mulai perkenalan Kopi WAW Tubaba pada hari Senin sore 8 Maret 2021 seusai aktivitas pemerintah daerah atau pukul 15.00 Wib, kita undang pejabat Tubaba ngopi WAW di sini. Ngopi santai menikmati kopi WAW berkhasiat, saya pikir akan terasa bahagia,” imbuhnya.

Laporan : Dedi Priyono/Adv

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.