24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Mingrum Gumay Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Trimurjo

Newslampungterkini.com – Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay menggelar kegiatan reses menyerap aspirasi masyarakat dapil VII Kabupaten Lampung Tengah di Kelurahan Trimurjo, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, 19- 26 Februari 2021.

Hadir dalam kegiatan reses ini, Camat Trimurjo Wanda Rusli, S.Sos, Kapolsek Trimurjo AKP. Ahkmad Pancarudin, Perwakilan Danramil Trimurjo, Lurah/Kepala Kampung Se-Kecamatan Trimurjo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Kelompok Tani, KWT serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Trimurjo memberikan apresiasi dan ucapan terimah kasih atas kehadiran Ketua DPRD Provinsi Lampung dalam agenda kegiatan reses tahap pertama yang digelar di kelurahan Trimurjo, Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah .

Disampaikan Camat Trimurjo, infrastruktur dalam menunjang sarana prasarana pertanian menjadi kendala di Kecamatan Trimurjo, kami berharap adanya dukungan pemerintah provinsi guna mendukung perbaikan disegala bidang baik infrastruktur, kesehatan, pertanian, keamanan guna mendukung peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

Kapolsek Trimurjo, mengungkapkan pentingnya sinergitas dan dukungan masyarakat dalam mendukung terwujudnya ketertiban dan keamanan di kecamatan Trimurjo, tanpa dukungan dan kerjasama yang baik antara masyarakat, pemerintah kecamatan, aparat kepolisian dan TNI akan sulit menciptakan ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat.

Dalam diskusi guna menyerap aspirasi masyarakat, Mingrum mengajak pemerintah dan masyarakat kabupaten Lampung tengah agar dapat bersinergi membangun Kabupaten Lampung tengah khususnya Kecamatan Trimurjo agar terus maju dan berkembang.

Dijelaskan Mingrum, beberapa permasalahan yang ada dimasyarakat seperti permasalahan infrastruktur jalan dan jembatan, bidang kesehatan dan dampak pandemi covid 19, peningkatan sektor bidang pertanian dan permasalahan lainya secara cepat dan ada solusi melalui program pemerintah baik pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi maupun program pemerintah pusat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Untuk program pertanian Mingrum berharap dan akan memperjuangkan adanya perhatian peningkatan insentif kepada penyuluh pertanian mengingat besarnya peran para penyuluh pertanian dalam mendukung tercapainya peningkatan produksi pertanian.

Mingrum juga berharap kelompok tani, Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ter-register terus aktif dalam mengembangkan sektor bidang pertanian, melalui kelompok tani atau KWT kedepan pemerintah dapat menyalurkan bantuan dan program pertanian lainya guna mendukung ketahanan pangan dan peningkatan produksi bidang pertanian di kabupaten Lampung Tengah.

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

Dalam diskusi yang berlangsung, Mingrum juga mengajak masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan dalam mendukung roda perekonomian daerah.

Terkait bidang kesehatan, Mingrum mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat terlebih saat ini pandemi covid 19 masih terus meningkat, harus tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dalam menjalankan aktivitas keseharian.

“Adanya peraturan daerah nomor 3 tahun 2020 tentang Adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian covid 19 menjadi payung hukum bagi aparat pemerintah yang tergabung dalam gugus covid 19 untuk melakukan tindakan pencegahan covid 19,” terangnya.

(sen/tm)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.