24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Didatangi Tamanuri, Warga Desa Negeri Batin Jaya Minta Program Bedah Rumah

Newslampungterkini.com – Kunjungan kerja atau Reses, di Desa Gunungraja dan desa Negeri Batin Jaya, Sungkai Barat, Lampung Utara (Lampura), Tamanuri, Legislator Komisi V DPR RI, serap aspirasi infrastruktur yang rusak.

Tamanuri yang didampingi, Mardiana yang juga dari fraksi Nasdem DPRD Provinsi Lampung, secara detail memberikan arahan pentingnya menjaga protokol kesehatan (prokes) dimasa pandemi yang belum kunjung usai.

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

“Tetap patuhi prokes, karena pandemi ini belum bisa terkendali, adapun kebutuhan vaksin masih dalam pemenuhan kebutuhan bagi masyarakat,” Kata Tamanuri, Sabtu (20/02/21).

Terkait masalah infrastruktur, kata Tamanuri, memang banyak yang harus dibenahi, karena merupakan akses vital bagi perekonomian masyarakat. Setidaknya menurut Tamanuri ada skala prioritas, objek vital yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

“Seharusnya memang sudah ada perbaikan, tetapi pandemi membuat pembangunan tersendat, dan memfokuskan untuk menghentikan penebarannya. Adapun pembangunan itu skala prioritas,” kata dia.

Sementara, Erdison Kepala Desa (Kades) Negeri Batin Jaya, meminta agar desanya yang mayoritas berprofesi sebagai petani singkong, jagung, dan karet, mendapatkan program bedah rumah, jembatan yang menghubungi dusun satu menuju kedesa Campang, dan jalan tembus ke Kecamatan Sungkai Utara.

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

“Karena diketahui, secara geografis desa kami mayoritas warganya berprofesi sebagai petani, yang sangat membutuhkan jalan dan jembatan sebagai akses menjual hasil pertaniannya. Adapun mereka ini kebanyakan berpenghasilan dibawah standar, berharap mendapat bantuan untuk memperbaiki rumah mereka agar layak huni,” harapnya. (NLT/Emedly)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.