24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Destinasi Wisata Desa Subik Butuh Sentuhan, Mardiana Siap Jembatani

Newslampungterkini.com – Destinasi Wisata sepertinya menjadi pilot project Desa Subik, Abung Tengah, Lampung Utara (Lampura).

Ini diucapkan oleh Abdul Wahid, Ketua Karang taruna desa setempat saat Sosialisasi Peraturan Daerah, Mardiana Anggota DPRD Provinsi Lampung, di desa tersebut.

Abdul Wahid, mengatakan potensi wisata air di desanya ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal, namun secara infrastruktur belum mampu memberika  kenyamanan bagi pengunjungnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Dengan hadirnya bu Mardiana ditempat kami ini, kami berharap mampu menjembatani keinginan kami untuk memperbaiki jalan menuju ketempat wisata,” kata dia, Selasa (26/01/21).

Ada dua tempat wisata di Desa Subik, kata Abdul Wahid. Wisata Bening Indah dan Wisata Kolektif yang keduanya merupakan wisata air, namun akses kedua tempat wisata tersebut masih tidak mendukung.

“Sudah sepuluh tahun lebih jalan sepanjang kurang lebih seribu dua ratus tersebut belum ada perbaikan, ya semoga keluhan ini dapat disampaikan ke pemerintah, karena dampaknya dapat mendongkrak perekonomian warga,” harap dia.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Selain infrastruktur, Abdul Wahid juga menerangkan, prasarana di kedua wisata tersebut juga belum bersahabat buat keluarga karena masih minim fasilitas.

“Ya itu belum memiliki MCK, jadi masih menumpang di rumah warga. Tapi setiap akhir pekan pengunjung ramai kok membawa keluarganya datang kemari untuk menikmati wahana yang tersedia,” jelasnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Menanggapi keluhan tersebut, Mardiana berjanji akan meneruskan problemarika tersebut kepada instansi terkait.

Diketahui lahan wisata Sabuk Indah dan Wisara Kolektif tersebut menduduki lahan milik Balai Besar Provinsi Lampung. Wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung dikedua wisata tersebut adalah spot foto,  perahu, dan ayunan.

(Emedly) 

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.