27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Jabat Kadis Pendidikan Lampung Utara, Mat Soleh segera Tindaklanjuti Sekolah Rusak Parah

Newslampungterkini.com – Drs. H. Mat Soleh M.Pd yang kini menjabat selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara akan segera menindaklanjuti sekolah-sekolah yang rusak parah.

Terkait adanya informasi beberapa sekolah terutama sekolah dasar yang diduga sudah rusak parah tanpa adanya perbaikan, maka Drs. H. Mat Soleh M.Pd yang kini menjabat Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara akan menindaklanjuti hal tersebut dengan melalui program barunya, yaitu Program Pembinaan Kepala Sekolah.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Hal ini disampaikannya pada moment sertijab yang dilakukan di Aula Kantor Dinas Pendidikan , Selasa (05/01/2021).

“Kebetulan tadi pagi saya dapat whaatsapp dari pak Bupati, beliau menujukkan ada sekolah yang memang rusak, mungkin ini petunjuk untuk saya,”kata Mat Soleh.

“Kalau memang ini dapat Dana BOS, jadi dananya itu kemana? Kok bisa sekolahnya keadaannya seperti itu,”lanjutnya.

Selain itu, ia juga mengatakan untuk program pembinaan yang akan diterpakannya tersebut, kemungkinan akan dapat dijalankan pada tahun mendatang. Hal ini dikarenakan sudah ditetapkannya persetujuan anggaran untuk program yang sudah ada.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Namun dalam hal ini, Drs. H. Mat Soleh M.Pd menerangkan, bahwa seiring dijalakannya program yang memang sudah diterapkan tersebut, maka perencanaan untuk program pembinaan terhadap kepala sekolah akan tetap difikirkan, apabila dapat disegerakan maka juga akan dijalankan dengan secepat mungkin. Serta apabila telah dapat dijalankan, maka ia kemungkinan akan turun langsung untuk mengecek keadaan sekolah-sekolah yang diduga rusak parah tanpa perbaikkan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Ia menjelaskan bahwa hal ini demi untuk kenyaman para pelajar dalam menuntut ilmu, dan demi kemajuan Kabupaten Lampung Utara. Ia juga mengharapkan agar dapat bekerjasama dengan maksimal, baik dengan staff yang ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun dengan pejabat daerah.

(emedly)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.