25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemuda Tewas Terperosok di Tebing Air Terjun Gunung Betung

Newslampungterkini.com – Seorang pemuda meninggal dunia akibat terperosok ke jurang di Hutan Kawasan Wan Abdurahman Register 19 Air terjun Gunung Betung Dusun Gunung Rejo Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Minggu( 27/12/2020) pukul 10.30 Wib.

Korban bernama Abdul Rohim (24) warga Dusun Induk Pemanggilan RT. 002 RW. 001 Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Keterangan tertulis dari Kapolsek Gedong Tataan, Ipda Irwansyah menerangkan bahwa korban menuju perkemahan gunung betung pada hari Sabtu tanggal 26 Desember 2020 sekitar jam 21.00 Wib bersama 3 orang rekannya dan menginap di perkemahan air terjun betung pada hari minggu tanggal 27 desember 2020.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sekitar jam 10.00 Wib korban bersama 3 orang rekannya pergi menuju ke tebing air terjun untuk melihat pemandangan, namun pada saat melihat pemandangan dari tebing air terjun korban terpeleset sehingga korban terjatuh ke sungai dengan ketinggian sekitar 10 meter.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Kemudian rekan rekan korban menghampiri dan di temukan korban dalam keadaan tergeletak tidak sadarkan diri dan mengalami luka Robek pada kepala bagian belakang sebelah kanan korban di duga akibat terbentur benda keras.

Selanjutnya korban di bawa ke Pos jaga dan setelah sampai di Pos jaga korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, lalu korban di bawa ke RSUD Pesawaran guna dilakukan tindakan medis.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Koordinator penjaga Pos Air terjun betung, Agus Riyanto menerangkan bahwa setiap pendaki dilarang naik ke tebing air terjun serta sudah di tulis larangan untuk menaiki tebing.

Setelah dilakukan visum et repertum dari pihak RSUD pesawaran selanjutnya pada jam 15.46 Wib jenazah korban di bawa pulang oleh pihak keluarga untuk di lakukan pemakaman. (*)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.