25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Hi Tamanuri: Empat Pilar Kebangsaan Menjaga Semangat Persatuan dan Kesatuan Hidup Bermasyarakat

Newslampungterkini.com – Keutuhan Bangsa Indonesia ditopang oleh empat pilar kebangsaan yang terlahir melalui kesepakatan para pendiri bangsa (founding father’s) sebagai landasan ideologi dan sumber hukum dari segala hukum yang mengatur tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Demikian mukaddimah yang disampaikan pada kunjungan kerja (Kunker) anggota Komisi V MPR/DPR-RI, Fraksi Partai Nasdem, Hi. Tamanuri, guna menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika), Sabtu, 21 November 2020, di Balai Desa Pagargading, Kecamatan Blambangan Pagar, Lampung Utara.

Diterangkan Hi. Tamanuri, yang saat ini duduk di Gedung Senayan sebagai pengemban amanah masyarakat yang ada di Prov. Lampung, melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung II ini, keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa hanya dapat dibangkitkan serta diciptakondisikan apabila seluruh tatanan masyarakat tertib juga memahami dan menjalankan empat pilar kebangsaan dalam melakukan aktifitas sosial kemasyarakatan.

“Semangat menjaga persatuan dan kesatuan kehidupan berbangsa hanya dapat terlahir apabila masyarakat memahami juga meresapi nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sosial kemasyarakatan sehari-hari,” papar Tamanuri, yang didampingi, anggota Komisi IV DPRD Prov. Lampung, Mardiana, ST, MT.

Di tempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Pagargading, Kecamatan Blambanganpagar, Sadikin Ali, menyampaikan, Kunker anggota Komisi V MPR/DPR-RI, Fraksi Partai Nasdem, Hi. Tamanuri, bersama anggota Komisi IV DPRD Prov. Lampung, Mardiana, dan jajaran, di desa tersebut, diharapkan memberikan motivasi dan support tersendiri bagi warga setempat.

“Kehadiran wakil rakyat yang ada di MPR/DPR-RI bersama anggota DPRD Prov. Lampung di desa kami ini tentu memberikan harapan baru demi terwujudnya pemulihan mentalitas, perekonomian desa, pembangunan desa seutuhnya, serta warga dapat menyampaikan aspirasi secara langsung,” ungkap Sadikin Ali.

Untuk itu, lanjutnya, atas nama warga setempat, dirinya menyatakan apresiasi yang mendalam untuk kehadiran Hi. Tamanuri bersama Mardiana, dalam hal menyerap aspirasi warga.

Terpantau, Kunker tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Warga yang berkesempatan hadir juga diberikan seperangkat buku materi sosialisasi.

Audiens pun terpantau disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus matarantai penyebaran wabah Covid-19.

(Emedly)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.