24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Satu Warga Tubaba Terkonfirmasi Positif Covid-19, Empat Dinyatakan Sembuh

Newslampungterkini.com – Warga terkonfirmasi Positif Covid 19 di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, kembali bertambah.

Hal tersebut dikatakan juru bicara (Jubir) Satgas Covid 19 Tubaba, Eri Budi Santoso, yang merupakan Kepala Dinas Kominfo Tubaba saat dikonfirmasi media Newslampungterkini.com pada Kamis (29/10/2020) melalui sambungan telepon selulernya.

“Ya, ada satu lagi warga Tubaba terkonfirmasi positif Covid-19. Itu berdasarkan hasil Pemeriksaan swab pada Labkesda Provinsi Lampung tanggal 27 Oktober 2020 lalu terhadap pasien berinisial SH (Pasien 26) yang usia 38 Tahun warga Kelurahan Daya Murni Kecamatan Tumijajar,” terang Ebe sapaan Kepala Dinas Kominfo Tubaba.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dijelaskan Ebe, berawal pada 24 Oktober 2020 SH bepergian ke RS Harapan Bunda Bandar Jaya Lampung Tengah, untuk keperluan mengantar istrinya Cek Kesehatan.

“Kemudian pada tanggal 26 Oktober 2020 pergi ke RS Asy Syifa Bandar Jaya guna Rapid Test untuk keperluan Pelatihan dan hasil Rapid test tersebut Reaktif, dan kemudian langsung dilakukan Pengambilan sampel Swab, sambil menunggu isolasi mandiri dirumah, pada tanggal 27/10/2020 ternyata SH terkonfirmasi positif,” terangnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Pasien akan menjalani perawatan dan Isolasi di RSUD Tubaba, jelas Ebe, kemudian akan dilakukan tracking terhadap orang – orang yang pernah kontak erat dengan pasien

“Selain itu juga ada kabar baik, yaitu ada 4 Pasien yang dinyatakan Negatif dan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan Swab, yaitu pasien dengan inisial E (Pasien 15) umur 34 tahun, DR (Pasien 16) umur 34 Tahun, SM (Pasien 17) 34 Tahun, dan AS (Pasien 19) yang berumur 39 Tahun. Keempat warga itu beralamat Mulya Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah,” ungkapnya

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ebe juga Menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi segala himbauan dengan membiasakan diri menggunakan alat pelindung diri atau melakukan tiga hal penting ditengah pandemi Covid-19.

“Pokoknya warga harus sadar dan taat protokol kesehatan, jika ingin Covid-19 segera berakhir. Ayo kita lawan situasi Covid-19 ini dengan benar-benar menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan virus yang cepat menyebar itu,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.