24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Semprot Disinfektan di Pasar Tubaba, Masyarakat Wajib Taat Prokes

Newslampungterkini.com – Meningkatnya jumlah warga Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung yang terkonfirmasi positif Covid-19, Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten setempat melakukan penyemprotan Desinfektan secara rutin di sejumlah pasar besar di wilayah Tubaba.

Pantauan media Newslampungterkini.com Kamis (29/10/2020), penyemprotan di lakukan di  Pulung Kencana, Pasar Panaragan Jaya, Pasar Mulya Asri, dan Pasar Dayamurni

Dikatakan Sulaiman Kepala Bidang (Kabid) Sarana Prasarana (Sapras) Diskoperindag, mewakili Kepala Dinas Khairul Amri, bahwa penyemprotan cairan Disinfektan di wilayah pasar tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Tubaba.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Beberapa hari terakhir ini terdapat warga Tubaba terkonfirmasi positif Covid 19. Oleh karena itu Diskoperindag juga berupaya melakukan Sterilisasi ditempat keramaian sebagai upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan seperti yang pernah dilakukan sebelumnya,” kata Kabid Sapras kepada media Newslampungterkini.com, Kamis (29/10/2020)

Diakui Sule sapaan akrab Kabid Sapras Diskoperindag itu, bahwa penyemprotan Disinfektan telah dilakukan sejak September lalu dan akan diperketat pada November 2020.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Diskoperindag juga melakukan perawatan Alat Cuci Tangan (ACT) lengkap dengan sabunnya di setiap titik di lokasi pasar. Tetapi hal yang paling penting adalah kesadaran masyarakat Tubaba untuk tetap taat himbauan dengan mematuhi Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Agus Wantara bagian Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pasar, bahwa disituasi Pandemi Covid-19 di Tubaba yang sempat melonjak, masyarakat harus selalu waspada dan menggunakan alat perlindung diri.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Masyarakat tidak boleh menganggap enteng kasus Covid-19 di Tubaba, masyarakat harus taat protokol kesehatan apalagi jika keluar masuk pasar. Oleh karena itu masyarakat wajib menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan ketika beraktivitas di pasar, dan kami mendukung upaya Satgas Gugus Tugas penanganan Covid-19 di Tubaba untuk selalu operasi Yustisi, sehingga masyarakat sadar pentingnya disiplin protokol kesehatan,” imbuhnya.

Laporan : Dedi Priyono 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.