24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Peringati HUT RI Ke-75, Umar Ahmad Pimpin Upacara di Lapangan Pemkab Tubaba dengan Protokol Kesehatan

Newslampungterkini.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar Upacara Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten, di Lapangan Upacara Sekretariat Daerah setempat, pada Senin (17/8/2020)

Dipimpin langsung oleh Bupati Tubaba Umar Ahmad selaku inspekur upacara, dan dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Tubaba, beberapa anggota DPRD, Satuan TNI, Polri, serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Tubaba, dengan memberlakukan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Usai pelaksanaan Upacara tersebut, dikatakan Bupati Tubaba H.Umar Ahmad kepada media Newslampungterkini.com, bahwa meski situasi Covid-19 belum mereda, tetapi semangat kemerdekaan Indonesia harus tetap berkibar.

“Hut RI tahun 2020 ini sangat berbeda, dengan keterbatasan dan penerapan standar protokol kesehatan, alhamdulillah Upacara Hut kemerdekaan Indonesia masih bisa kita laksanakan. Meski Dunia sedang mengalami goncangan oleh wabah virus Covid-19,” kata Umar Ahmad sambil menuju ruang kerjanya.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Lanjutnya, Dalam momentum tersebut, Umar juga mengajak semua pihak untuk terus bercermin memandang sejarah bangsa dan perjalanan panjang para pejuang yang telah berhasil merebut kemerdekaan.

“Jadi kita harus terus bersyukur, selagi masih bisa kita lakukan, ya kita lakukan. Artinya, kita semua sadar, pentingnya protokol kesehatan pada masa Pandemi Covid-19 yang juga dirasakan di Tubaba, harus diutamakan. Saya menghimbau masyarakat Tubaba, dengan semangat kemerdekaan Indonesia ke 75 ini, kita lawan Covid-19 dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga diri kita sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.