24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkab Lampung Tengah Gelar Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia ke-75

Newslampungterkini.com – Rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-75 tahun meski ditengah pandemi Covid-19 dengan penuh kesederhanaan tetap melaksanakan upacara bendera HUT RI ke-75 yang berlangsung di halaman kantor Pemkab Lampung Tengah, Senin 17 Agustus 2020.

Upacara di awali dengan pembacaan teks proklamasi 1945 oleh ketua DPRD Sumarsono. Dalam amanatnya Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi.

Dalam sambutan dikatakan, perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 ini terasa berbeda, momen bersejarah yang biasanya disambut penuh rasa bahagia itu kini terasa mengharu-biru karena tahun ini di Indonesia khususnya Provinsi Lampung sedang berjuang melawan pandemi Covid-19.

“Bencana ini membuat berbagai aktivitas nyaris berhenti baik di bidang perekonomian maupun kehidupan bermasyarakat. Namun demikian tidak lantas membuat kita semua berkecil hati dan patah semangat semua aktivitas yang biasa kita lakukan dapat dijalankan walaupun dalam kondisi terbatas dengan adaptasi kebiasaan baru atau new normal,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Di jelaskan bupati, sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pidato Presiden Jokowi di sidang tahunan MPR 2020 bahwa inilah saatnya kita membenahi diri secara fundamental melakukan transformasi besar menjalankan strategi besar di bidang ekonomi hukum pemerintahan sosial kebudayaan termasuk kesehatan dan pendidikan.

Ketika krisis kesehatan tersebut berdampak pada perekonomian nasional kita semua segenap masyarakat Lampung juga harus cepat bergerak antara lain memberikan bantuan sosial bagi masyarakat melalui bantuan sembako bansos tunai subsidi dan membantu UMKM untuk memperoleh restrukturisasi kredit membantu pembelian produk-produk mereka dan membantu tenaga kerja yang menjadi korban PHK.

“Saya menyambut hangat seruan moral penuh kearifan dari para ulama para pemuka agama dan tokoh-tokoh budaya menjadikan momentum musibah ini sebagai sebuah kebangkitan baru untuk melakukan sebuah lompatan besar krisis ini memaksa kita untuk menggeser channel cara kerja dari cara-cara biasa menjadi cara-cara luar biasa dari prosedur panjang,” tambahnya.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Dilanjutkannya, flexible fleksibilitas kecepatan dan ketepatan sangat dibutuhkan efisiensi kolaborasi dan penggunaan teknologi harus diprioritaskan kedisiplinan nasional dan produktivitas nasional harus ditingkatkan hal ini sejalan dengan tema peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan 75 Tahun 2020 yaitu Indonesia Maju.

Tema tersebut memiliki makna yang mendalam karena kita meyakini bahwa Indonesia merdeka adalah suatu jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara.

Harapan tersebut hanya bisa dicapai dengan kerja nyata yang pada akhir mampu membuat kemajuan khususnya di masa pada saat ini hadirin sekalian untuk mewujudkan Indonesia maju tentunya harus dimulai dari kemajuan Provinsi dan Kabupaten Kota.

“Untuk itu kepada seluruh masyarakat Provinsi Lampung saya mengajak mari kita bersama-sama dan bekerja keras guna mensukseskan pembangunan di Provinsi Lampung sesuai dengan bidang tugas dan keahlian yang kita miliki,” ucapnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Masih banyak langkah-langkah yang harus kita lakukan masih tersedia waktu 25 tahun lagi bagi kita untuk menyiapkan sahabat Indonesia merdeka untuk membangun Indonesia yang kita cita-citakan.

“Target kita saat ini bukan hanya lepas dari pandemi bukan hanya keluar dari krisis langkah-langkah kita adalah melakukan lompatan besar memanfaatkan momentum krisis yang saat ini sedang terjadi menjadikan Provinsi Lampung Maju dan berjalan sebagaimana yang kita cita-citakan,” paparnya dalam sambutan.

Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter dan perawat serta seluruh petugas di rumah sakit di laboratorium klinik kesehatan dan dirumah isolasi kepada tokoh masyarakat para relawan awak media aparat TNI dan polri serta seluruh masyarakat Lampung.

“Semoga peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini dijadikan sebagai titik awal bagi kita semua dalam meningkatkan kinerja di bidangnya masing-masing melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur,” pungkasnya.

Advertorial

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.