24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pantau Kesiapan Pencegahan Covid-19, Ketua DPRD Lampung Kunjungi Lampung Tengah

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah didampingi Kadis Kesehatan dr.Otnil Sriwidiatmoko dan Direktur Rumah sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya dr Asril Syahdu menyambut ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay di Rumah Sakit Demang Sepulau Raya. Selasa (21/4/2020)

Kehadiran Ketua DPRD Provinsi Lampung didampingi Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono dalam rangka melakukan Reses di Kabupaten tersebut.

Mengawali kunjungan ke Lampung Tengah Mingrum Gumay meninjau kelengkapan ruang isolasi penanganan virus corona yang telah dipersiapkan oleh Pemkab Lampung Tengah.

Satu persatu disetiap ruangan ditinjaunya mulai dari peralatan medis, fasilitas tempat tidur dan kelengkapan lainnya. Bahkan Mingrum Gumai pun menyempatkan diri meninjau tempat penampungan dan pembuangan limbah dari ruang isolasi yang ada.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Tidak hanya saja diruang isolasi, Mingrum Gumay  pun meninjau posko utama penangan covid 19 yang ada di Lampung Tengah.

Disela sela kunjungannya Mingrum Gumai mengatakan, reses kali ini ia lakukan guna meninjau secara langsung kesiapan Pemkab Lampung Tengah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

Selain itu Mingrum Gumay menerangkan, bahwa pihaknya perlu meninjau hal ini sebagai bentuk kewaspadaan penyebaran Covid-19.

“Kunjungan kami fokuskan pada kesiapan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam  menghadapi pandemi virus corona,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, hal ini untuk mendukung instruksi Presiden RI terkait pencegahan wabah virus Corona (Covid-19).

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

“Kabupaten Lampung Tengah Berdasarkan data memang belum ada yang positif Corona, tapi kita DPRD wajib memastikan kesiapan sarana kesehatan termasuk petugasnya dalam menghadapi pandemi virus corona,” ujarnya.

Dari hasil kunjungan, Mingrum Gumay berharap Kabupaten Lampung Tengah akan menjadi daerah zona hijau, dan dirinya pun menilai bahwa Pemkab Lampung Tengah benar benar telah siap menghadapi pandemi virus corona, mulai dari persiapan petugas medis, peralatan medis,kesiapan ruangan termasuk bantuan yang telah di salurkan kepada warga masyarakat yang terdampak virus corona.

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

Mingrum Gumay juga berpesan agar masyarakat yang baru pulang dari luar negeri atau luar daerah agar segera melapor.

Terkait kesiapan, Mingrum Gumay menilai Kabupaten Lampung Tengah telah siap, dengan begitu, jika hal hal yang tidak di inginkan terjadi tidak mengalami kepanikan.

Sementara itu Bupati Loekman Djoyosoemarto terkait kunjungan Ketua DPRD Provinsi Lampung Ke Lampung Tengah mengatakan, bahwa ini merupakan suatu kehormatan dan sekaligus memberikan semangat untuk terus berjuang melawan penyebaran virus corona.

Dengan tegas juga bupati Loekman mengatakan, bahwa Lampung Tengah akan terus berupaya menjadi zona hijau sesuai yang diharapka gugus tugas dari Provinsi Lampung.

(Dms)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.