24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pokdar Kamtibmas Tubaba dikukuhkan, Kapolres: Polri Tidak Bisa Bekerja Sendiri Tanpa Bantuan Masyarakat

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Kapolres Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, mengukuhkan Pengurus Organisasi Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Bhayangkara Polres setempat, pada Selasa (03/3/2020) sekitar pukul 9.00 Wib.

Pengukuhan tersebut dilakukan Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK dihadapan Dirbinmas Polda Lampung Kombes Pol Drs.Joni Suroto, Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, Ketua Ormas Pokdar Provinsi Lampung Firman Rusli, Ketua dan Anggota DPRD, Sekda Tubaba Herwan Sahri dan ratusan tamu Undangan di Balai Adat Sesat Agung Bumi Gayow, komplek Islamic Center Tubaba.

Dikatakan bang Hadi sapaan akrab Kapolres Tubaba, bahwa Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan Masyarakat, khususnya Polres Tubaba yang baru diresmikan dan belum lengkap.

“Polres Tubaba lagi baru, dan masyarakat belum merasakan aman dan nyaman dilingkungannya. Oleh sebab itulah lahirnya Pokdar Kamtibmas Tubaba, kita harapkan akan menambah semangat kita dalam menjaga Kamtibmas di Tubaba,” ungkap bang Hadi.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

Bang Hadi mengapresiasi keanggotaan Pokdar Kamtibmas, Pembina, Penasehat dan Ketua Pokdar Kamtibmas Provinsi yang turut hadir di Tubaba untuk menyaksikan Pengukuhan Pokdar Tubaba.

“Pokdar Kamtibmas Tubaba secara terstruktur sampai ke tingkat kecamatan akan kita bentuk, tujuannya Pokdar Kamtibmas dapat memanfaatkan keadaan terutama dalam hal pencegahan masalah, dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memahami, mengidentifikasi akar setiap masalah dan pemecahannya dengan penyelesaian tanpa harus ke jalur Hukum dengan Kearifan Lokal,” jelasnya.

Menurut bang Hadi juga, Pokdar Kamtibmas dapat memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang masalah gangguan kriminalitas mulai dari potensi gangguan di ambang gangguan dan gangguan nyata maupun aturan perundang-undangan lainnya.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

“Kegiatan ini sangat mulia dan bernilai ibadah, jangan dinodai dengan kepentingan kepentingan pribadi atau kelompok serta mengharapkan imbalan yang sifatnya materi, pemelihara keamanan, kenyamanan dan kedamaian di masyarakat adalah perintah Tuhan kepada kita semua selaku khalifahnya dimuka bumi ini kita laksanakan tugas Mulia ini dengan sepenuh hati semangat dan dedikasi dilandasi niat yang tulus dan ikhlas,” ungkapnya.

Mantan Wakapolres Aceh Selatan itu mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Tubaba dan unsur Forkopimda setempat yang telah memfasilitasi kegiatan Pokdar Kamtibmas Tubaba.

“Terimakasih yang sebesarnya, telah bersedia menjadi pionir dalam pembentukan kepengurusan Pokdar Kamtibmas di kabupaten Tulang Bawang Barat yang nantinya akan diikuti Kecamatan, sampai tingkat desa atau kelurahan atau desa yang ada di Kabupaten Tubaba, untuk itu mari kita bersama-sama untuk saling mendukung dan bersinergi dalam hal berkontribusi membangun Tubaba dengan menciptakan rasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

Sementara itu, Ketua Pokdar Kamtibmas Tubaba, Herman Artha mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan pihak Polres Tubaba untuk membentuk Pokdar Kamtibmas Tubaba.

“Tanpa dukungan dari seluruh masyarakat Tubaba, tentu tidak ada artinya, oleh karena itu kami sangat mengharapkan dukungan dan doa restu semua pihak terutama Masyarakat Tubaba, agar kami dapat mengemban amanah tugasnya dengan baik tanpa halangan suatu apapun sehingga dapat terciptanya Aspek aman,tertib dan damai di Kabupaten Tubaba Yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.