24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dir Binmas Polda Lampung Hadir di Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Tubaba, Wabup Berharap Dapat Bersinergi

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Fauzi Hasan sampaikan pesan dalam kegiatan Pengukuhan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kantibmas) pada Selasa (03/3/2020) di Balai Sesat Agung Bumi Gayow Tubaba.

Pengukuhan Organisasi Masyarakat bentukan Polri berdasarkan Surat Keputusan Kapolri No. Pol: Skep/831/XI/2005  tanggal 25 November 2005 tentang Pembentukan dan Pembinaan Pokdar Kamtibmas, menjadi dasar pembentukan dan pengukuhan Pokdar Kamtibmas Tubaba berdasarkan Surat Keputusan Kapolres Tulang Bawang Barat Nomor : Kep /01/II/2020 tanggal 6 Januari 2020.

“Kami atas Nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat mengucapkan Selamat kepada Pengurus Kelompok Sadar Kamtibmas Tubaba yang telah dikukuhkan pada hari ini, mudah-mudahan acara pengukuhan ini menjadi bagian yang sangat penting dalam upaya menciptakan suasana kehidupan masyarakat yang aman, damai, dan tertib,” kata Fauzi Hasan dalam pidatonya.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

Fauzi juga, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kombes Pol Drs.Joni Suroto Dir.Binmas Polda, yang hadir mewakili Kapolda Lampung  menyaksikan kegiatan pengukuhan Pokdar Kamtibmas Tubaba.

“Mudah-mudahan setelah pengukuhan ini, Pengurus Pokdar Kamtibmas Tubaba dapat langsung mengaplikasikan program kerjanya terhadap seluruh kader yang ada di Kecamatan se Tubaba dan dapat bersinergi dengan program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat, membangun Kabupaten yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

Sementara itu, DirBinmas Polda Lampung dalam pidatonya menyampaikan pesan Kapolda Lampung agar Pokdar Kamtibmas Tubaba dapat melaksanakan program kerja dengan baik dan bersama masyarakat menciptakan rasa nyaman.

“Laksanakan apa yang telah menjadi program kerja dan apa yang telah disampaikan, serta pegang teguh kesabaran dalam melaksanakan tugas, untuk menciptakan rasa aman. Marilah kita menjadi orang-orang yang baik, sesuai profesi yang kita jalani Karena kebaikan itulah yang lebih bernilai,” kata Dir Binmas Polda Lampung dihadapan pengurus Pokdar Kamtibmas Tubaba

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

Lanjutnya, Pokdar Kamtibmas Tubaba harus mebarkan semua kebaikan-kebaikan dilingkungan masyarakat dengan mencanangkan semua jalan keluar permasalahan dan bersama Polri menegakkan kebenaran di seluruh pelosok tanah air.

“Jagalah wilayah kita, khususnya Tubaba dari hal-hal negatif, seperti Narkoba, tindak kriminal, dan lainnya. Sehingga kita dapat saling menjaga, tentunya semua atas izin Allah, untuk itu jangan lupa berdoa dan Ingat, tujuan kita adalah penyelesaian masalah, yaknilah semua masalah akan mampu kita minimalisir, sehingga kita bisa hidup bebas dari rasa kekhawatiran, dan mendapatkan rasa aman,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.