26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Loekman: Data Sensus Penduduk Penting Untuk Pembangunan Daerah

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Usai memimpin apel bulanan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Melaunching Sensus Penduduk Berbasis Online Tahun 2020, Program Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lampung Tengah Senin, (17/2/2020).

Launching Sensus Penduduk Berbasis Online Tahun 2020 tersebut diawali pembacaan tata cara pendaftaran yang dibacakan langsung oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dengan didampingi Sekertaris Daerah Zulkifli SE MM, dan dari BPS Lampung Tengah.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Dalam kesempatan tersebut Bupati menjelaskan bahwa Data Sensus Kependudukan itu modal penting untuk pembangunan daerah, terlebih ditambahkan Loekman Sensus Penduduk Berbasis Online ini dilaksanakan sebagai upaya untuk untuk mewujudkan Satu Data Kependudukan Indonesia.

“Tujuan sensus ini yakni guna menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan,” terangnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Sementara, Sensus Penduduk Online ini dilakukan pertama kali BPS. Namun bukan berarti hanya bisa dilakukan melalui internet saja, tetapi perpaduan antara sensus manual dan online.

Selain itu Bupati mengingatkan bagi warga masyarakat yang wilayahnya tidak ada jaringan internetnya dapat menggunakan sistem manual.

Dalam kesempatan tersebut dengan tegas Bupati menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah siap mendukung dan menyukseskan sensus penduduk tersebut. Terlebih kegiatan tersebut merupakan agenda besar yang rutin dilaksanakan 10 tahun sekali.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Apalagi data kependudukan merupakan dasar dalam perencanaan kebijakan dan sebagai dasar perencanaan dan evaluasi pembangunan di Indonesia informasi anda dijamin undang-undang untuk itu bupati mengajak kepada warga masyarakat untuk bersama mencatat Indonesia.

(Dms/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.