24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Musrenbang Kecamatan Banyumas, Dahulukan Program Prioritas dan Urgen

Newslampungterkini.com, Pringsewu – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu digelar di aula kecamatan setempat, Selasa (11/2/2020).

Kegiatan dihadiri, Kepala Bappeda Pringsewu,  Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu, camat Banyumas, Dinas PUPR Dinas Kesehatan, Dinas Dikbud, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Perhubungan, Dinas PMP, Dinas Perikanan, Dinas Porapar, Dinas P3AP2KB, Dinas Koperindag, Danramil Sukoharjo, Kapolsek Sukoharjo dan Kepala pekon seKecamatan Banyumas.

Dalam sambutanya, Suherman mengatakan, pihaknya akan mendahulukan yang menjadi sejalan prioritas dahulu.

“Kita akan menelaah program program yang paling urgen, karena kita melihat jumlah anggaran yang disediakan pemerintah, kita ambil contoh jalan makam Pekon Banyuwangi itu masih tanah belum ada perbaikan semoga itu terealisasi,” ungkap Herman.

Sementara itu, kepala Bappeda Kabupaten Pringsewu Ahmad Fadoli mengatakan, pemkab akan merevisi rencana pembangunan di kabupaten Pringsewu.

“Pemerintah kabupaten Pringsewu akan merevisi akses atau ruas jalan yang menjadi poros. Yakni jalan antar kabupaten, antar kecamatan dan jalan poros dipekon masing-masing,” ungkap Fadoli.

Sementara itu, camat Banyumas, Hartoyo, mengatakan kepada media bahwa kegiatan Musrembang ini semoga menjadi lebih di maksimal dalam pembangunan khususnya kemajuan di kecamatan yang lebih optimal.

“Musrenbang tahun ini akan lebih kondusif karena sebelumnya sudah di gelar pra Musrenbang sehingga segala usulan-usulan dari masing-masing kepala pekon dapat diprioritaskan,” jelas Hartoyo.

(Rohim)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.