24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Musrenbang Kecamatan Sukoharjo, Maksimalkan Pembangunan Infrastruktur dan Potensi SDM

Newslampungterkini.com, Pringsewu – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 digelar di Gedung serba Guna (GSG) Sukoharjo Rabu, (12/2/2020).

Kegiatan ini dihadiri, Kepala Bappeda Pringsewu diwakili Sekertaris Eko Sumarni, Camat Sukoharjo Edyanto, Uspika Kecamatan Sukoharjo, Sagang Nainggolan Ketua Komisi 1 DPRD Pringsewu, Riski Raya Saputra Anggota DPRD Pringsewu, Maulana M Lahudin Anggota DPRD Pringsewu, Kapala Pekon Sekecamatan Sukoharjo, Perwakilan dari unsur Kepemudaan, Pengurus LKM Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Sekertaris Camat (Sekcam) Sukoharjo, Yuni Hartono memaparkan usulan yang menjadi sekala Prioritas rencana pembanguan tahun 2021  di Kecamatan Sukoharjo.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Lebih lanjut dikatakan Yuni, dari sembilan Prioritas tersebut diantaranya, Pembangunan gorong-gorong plat beton dan saluran irigasi berlokasi di Jalan Raya komplek Kantor Kepolisian Sukoharjo, penataan dan penghijauan lapangan dirgahayu berlokasi di komplek Kantor Kecamatan Sukoharjo, agrowisata bukit silitonga di pekon Sukoharjo 4, agrowisata kebun kakao di Pekon Sinar Baru Timur.

Kemudian, destinasi wisata religi sungai sekampuh di pekon Panggung Rejo, Tugu monumen gajah mada di Pekon Panggung Rejo, Pembangunan Embung agroforestry di Pekon Sukoharjo 1, Pembangunan embung agroforestry di Pekon Pandan Sari dan Revitalisasi sungai oyot di Pekon Sukoharjo 3 Barat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sementara itu dalam sambutanya Sagang Nainggolan, berharap tidak hanya 9 itu aja yang di usulkan dirinya berharap usulan usulan dari semua kepala pekon se-Kecamatan juga di usulkan kalau bisa sebanyaknya karena inilah fungsi dari Musrembangcam ini di gelar untuk menampung semua usulan dari kepala Pekon.

“Kalau cuma 9 usulan ini saja kita tidak perlu mengundang semua kepala pekon dan  sekecamatan harus banyak usulan prioritas dari masing-masing pekon,” harap Nainggolan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Selain itu, Maulana M Lahudin menjelaskan di kabupaten Pringsewu ini yang paling besar anggaran dananya adalah kecamatan Sukoharjo, dari 9 kecamatan se-kabupaten Pringsewu.

Dirinya berharap dengan ini bisa memaksimalkan pembangunan demi kemajuan infrastruktur maupun potensi SDM di semua Pekon.

“Dari sembilan kecamatan se-kabupaten Pringsewu yang terbesar anggaranya adalah Kecamatan Sukoharjo, jadi dengan adanya anggaran yang disediakan mari di gunakan dengan sebaik-baiknya, merealisasikan semua yang menjadi prioritas,” ungkap Maulana.

(Rohim)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.