24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

7 Tahanan Polsek Kabur, 1 Tewas Ditembak

Newslampungterkini.com, Bandarlampung – Tujuh tahanan Polsek Tanjungkarang Barat (TkB), Kota Bandarlampung, kabur, pada Sabtu (1/2/2020) sekitar pukul 07.15 WIB.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad SH M.Si mengatakan, saat itu petugas Polsek TkB Aiptu Akip sedang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan yang berjumlah 10 orang, usai melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap tahanan, petugas melakukan pengecekan kebersihan di dalam ruang tahanan. Waktu melakukan  pemeriksaan kebersihan itulah terjadinya perlawanan dari para tahanan.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

“Sempat terjadi baku hantam antara petugas dan tahanan. Yang melarikan diri itu tujuh tahanan,” ujarnya.

Setelah itu petugas pun berusaha mengejar para tahanan yang melarikan diri tersebut, dua diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

“Dua orang terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur, sebab mereka melakukan perlawanan aktif yang membahayakan petugas dan juga warga sekitar. Satu diantara tahanan itu tewas dan satu mengalami luka tembak,” jelasnya.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

Sementara total dari tujuh orang tahanan yang melarikan diri tersebut, enam diantaranya sudah berhasil ditangkap kembali.

“Sudah enam yang berhasil kita tangkap kembali, termasuk dua orang yang kena tembak. Tapi masih sisa satu yang berhasil kabur dengan inisial I. Mereka ini rata-rata kasus narkoba,” tandasnya.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

Terpisah, Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya, mewarning agar hal serupa tak terjadi kembali.

“Agar menjadi pelajaran kedepan untuk tidak terjadi lagi baik di Polsek maupun Polres dilakukan pengecekan secara periodik dan pengawasan kepada anggota yang piket,” singkatnya.

(Bbg/Red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.