24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Harga LPG Melon di Tanjungraja Tembus 30 Ribu

Newslampungterkini.com, Lampung Utara -Harga isi ulang gas LPG (Liquified Petroleum Gas) 3 Kg (kilogram) di beberapa wilayah di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Provinsi Lampung melambung tinggi dan berpariasi dipasaran dari harga eceran tertinggi (HET) yang ditentukan.

Sontak, hal inipun dikeluhkan para emak emak dan pedagang kecil yang sehari harinya mengandalkan Gas LPG 3 kg untuk kebutuhan memasak.

“Pemerintah tolong dong, lakukan pengecekan dilapangan. Kenapa harga Gas 3 kg, makin mahal hingga capai Rp 30 ribu di wilayahnya,” keluh Nur (45) salah seorang warga Desa Gendot, Kecamatan Tanjungraja, kabupaten setempat kepada tim Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), pada saat dikonfirmasi Sabtu (25/01/2020).

Baca Juga :  Pj Gubernur Samsudin Pimpin Rapat Umum Pemegang Saham Bank Lampung

Masih kata dia, kenaikan harga itu sudah tidak wajar dan pemerintah perlu mengambil tindakan tegas bagi para pengecer yang seenaknya menjual gas elpiji bersubsidi.

“Padahal, pemerintah telah menetapkan harga eceran tertinggi (HET) elpiji 3 kg 18 ribu di Lampung,” katanya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Samsudin Pimpin Rapat Umum Pemegang Saham Bank Lampung

Keluhan senada juga disampaikan Ani (34), seorang warga Gendot dimana dirinya seorang Ibu rumah tangga itu juga mendesak pemerintah untuk melakukan sidak dan menindak tegas pengecer nakal yang menaikan harga elpiji tersebut hingga meroket Rp 30.000.

“Mereka mengambil keuntungan cukup besar dan ini sangat merugikan masyarakat dan juga pemerintah,” kata dia.

Baca Juga :  Pj Gubernur Samsudin Pimpin Rapat Umum Pemegang Saham Bank Lampung

Menurutnya, harga tabung gas isi 3 Kg yang dijual para pengecer sejauh ini dinilai memberatkan masyarakat, khususnya warga yang kurang mampu seperti dirinya.

“Bagaimana rakyat miskin mau maju, kalau harga LPGpun meroket. Yang ada malah susah mas,” terang Ani dengan wajah yang begitu kecewa soal harga yang meroket.

(SMSI)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.