25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Way Kanan Terima 8 PLKB dari BKKBN Provinsi Lampung

Newslampungterkini.com, Waykanan – Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul S.Sos M.IP didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Yunada Atiek SE menerima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meiti SE MM, Kepala Bidang Adpin Drs. Zainal Aspin beserta jajaran di Ruang Rapat Sekda, Selasa (07/01/2020).

Dalam audiensi tersebut, Sekda Saipul menyampaikan ucapan terima kasih karena Kabupaten Way Kanan mendapatkan delapan CPNS Pekerja Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dimana Kabupaten Way Kanan sangat membutuhkannya untuk 227 Kampung di 14 Kecamatan.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BKKBN Provinsi Lampung kepada Kabupaten Way Kanan, dimana Kabupaten ini sangat membutuhkan lebih banyak tenaga PLKB. Dan dalam 1 minggu orientasi maka para PLKB akan tinggal di Rumah Dinas Sekda,” ujar Sekda.

Sementara itu, Kepala BKKBN Uliantina Meiti dalam sambutannya menyampaikan bahwa Penempatan CPNS Jabatan PLKB Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung di Kabupaten Way Kanan sebanyak 8 orang yang berasal dari Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan dan Lampung yang berstatus Pegawai Pusat.

“Para PLKB ini telah dibekali ilmu teori tentang Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. Mereka juga memiliki disiplin dan motivasi kerja dengan merencanakan program kerja dengan skala prioritas dimana nantinya 1 orang PLKB dalam membawahi 2 Kecamatan pada 14 Kecamatan di Kabupaten Way Kanan,” ujar Uliantina Meiti.

Uliantina juga berharap dengan hadirnya PLKB di Kabupaten Way Kanan akan membawa peningkatan dalam pencapaian program Keluarga Berencana terutama pencapaian Program KB Metode Kontra. (red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.