26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Waka Polda Lampung Pantau Langsung Pelaksanaan Pilkades Serentak di Lampung Timur

Newslampungterkini.com, Lampung Timur – Waka Polda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono SH M.Hum melakukan pengecekan langsung pengamanan Pilkades di Kabupaten Lampung Timur Tahun 2019 di TPS Balai Desa Sukadana Tengah dan TPS Balai Desa Terbanggi Besar Kecamatan Sukadana, Rabu(20/11/2019).

Turut mendampingi Wakapolda, Dirbimas Polda Lampung Kombes Pol Jhoni Soeroto, Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro, Kajari Rizal Syah Nyaman, Forkopimda Lamtim, Forkopimcam Sukadana, Danramil Sukadana Kapten Inf. Jumingan, dan Kapolsek Sukadana Kompol Arshy.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dikatakan Wakapolda, kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek seluruh personel dalam melakukan pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2019 serta memberikan kenyaman bagi masyarakat yang mempunyai hak pilih, sehinga masyarakat bisa memilih calon kepala desa sesuai yang mereka inginkan, tidak ada intimidasi dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga bisa merusak Pilkades yang jujur dan bersih.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Pemerintah serta aparat keamanan ini ingin mengawal warga yang melaksanakan Pilkades serentak tahun 2019 agar merasa nyaman tenang dan aman, sehinga masyarakat bisa memilih sesuai dengan hati dan misi bakal calon kepala desa yang di janjikan bila menjadi kepala desa,” ujar Wakapolda.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Kodim, dan Polres ini turut terjun langsung ke TPS agar dapat bersentuhan langsung dengan warga agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka Pilkades yang sejuk.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Wakapolda juga berharap semua calon Kepala Desa bisa menerima apapun hasil dari Pilkades.

“Siapapun menang itu pilihannya rakyat dan yang kalah siap menerima sehingga tidak ada yang anarkis atau merusak demokrasi di desanya masing masing,” tegasnya.

(Bbg/Tb)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.