26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Lampung Tengah Ajak Generasi Muda Teladani Jiwa Para Pahlawan

Newslampungterkini.com, Laampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto berharap generasi muda di Lampung Tengah agar dapat meniru jiwa para pejuang yang telah gugur untuk mempertahankan tanah air Indonesia.

Menurutnya, disaat ini bukan berjuang untuk merebut kemerdekaan, tapi berjuang mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Hal tersebut disampaikannya dalam memaknai peringatan Hari Pahlawan yang  jatuh setiap tanggal 10 November.

Pada peringatan ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan upacara di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Senin (11/11/2019).

Upacara dipimpin langsung Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dandim, Koramil gabungan, Kapolres, Kapolsek, dan Camat di kabupaten setempat.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dalam sambutan Loekman mengatakan, Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat, khususnya generasi muda untuk turut serta membangun daerah Kabupaten Lampung Tengah kedepan.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Mari kita bersama-sama memaknai Hari Pahlawan ini sebagai momentum untuk membangkitkan semangat perjuangan para pahlawan kita untuk membangun daerah untuk Lampung Tengah yang lebih baik,” ungkapnya.

Usai pelakasanaan upacara, bupati bersama jajarannya melanjutkan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Jurai Siwo.

(Dms/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.