28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

DD Tahap 2 di Tubaba Siap Cair, Adwil: Jika Tiyuh Kesulitan Input Laporan akan Didampingi

Newlampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Dana Desa tahap dua untuk seluruh Tiyuh (Kampung) di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, sudah bisa di cairkan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Administrasi Wilayah (Adwil) Miral Hayadi A.PI M.Si kepada media Newslampungterkini.com melalui sambungan telepon selulernya pada Kamis (4/7/2019)

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Dana Desa tahap 2 sebesar 40% untuk masing-masing Tiyuh sudah bisa dicairkan, Adwil berharap seluruh Tiyuh agar segera menyelesaikan laporan realisasi DD tahap satu yang lalu,” ungkap Miral.

Dijelaskan Miral, bahwa Dana Desa tersebut telah ada di Kas Pemkab Tubaba, dan diharapkan Tiyuh yang telah melengkapi persyaratan Administrasi.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

“Bagian Adwil Tiyuh, sudah siap membuat Rekomendasi penyaluran DD Tahap 2, hingga saat ini seluruh Tiyuh, belum ada yang melakukan pencairannya,” terangnya.

Menurut Miral, jika Tiyuh ada yang kesulitan dalam menyusun laporan realisasi tahap pertama, Adwil siap membantu bantu untuk dampingi proses input laporannya di Bagian Adwil.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Yang penting ada data kegiatan yg sudah dilaksanakan minimal 75 % dari Dana Desa tahap satu kemaren yang sudah direalisasikan,” pungkasnya.

 

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.