27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pengunjung Membludak, Jalan Menuju Pasar Liwa Macet

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Menjelang lebaran yang jatuh pada esok hari, masyarakat Lampung Barat menyerbu Pasar Liwa, yang juga pada hari ini bertepatan dengan hari pasaran di pasar tersebut. Selasa (4/06/2019)

Hal ini menyebabkan pengunjung pasar membludak, dan jalan menuju pasar Liwa tersebut menjadi macet.

Pasar Liwa lokasinya sangat srategis, berada di kelurahan Pasar Liwa, kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat ini berada di tengah kota.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Karena letaknya sangat sreategis, sehingga masyarakat baik dari kecamatan Balik Bukit maupaun dari kecamatan Sukau, Kecamatan Batu Brak, berbondong-bondong mendatangi pasar untuk membeli berbagai kebutuhan sehari hari, terlebih saat menjelang hari raya seperti ini.

Diperkirakan jumlah pengunjung pasar ini mencapai 3000 pengunjung hingga mengakibatkan jalan yang menuju pasar menglami kemacetan, mengular dikawasan hingga keluar kawasan pasar Liwa.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Petugas yang bertugas mencoba mengurai kemacetan akan tetapi karena sangat banyaknya pengunjung pasar hingga tak bisa di hindari lagi kemacetan tersebut.

Dan ini juga diakibatkan karena masyarkat kurang kesadaran hingga yang memarkirkan kendaraan bermotornya dibahu jalan, yang membuat jalan semakin macet.

“Ya mau parkir dimana parkiran penuh hingga tidak ada pilihan lain, ya mau tidak mau parkir dibahu jalan memang ini mengganggu pengguna jalan lain,” Ungkap Ambar, salah satu pengunjung pasar yang memarkirkan kendaraannya di bahu jalan.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Kemacetan juga diperparah oleh angkutan umum yang menaik turunkan penumpangnya dijalan, hingga tidak terelakan antrian kemacetan semakin panjang.

 

Laporan : Bela Lestari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.