27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Parosil Mabsus Pacu Perkembangan Pekon di Lampung Barat

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Penilaian lomba pekon tingkat Provinsi Lampung dilaksanakan di Pekon Gedung Surian Kecamatan Gedung Surian dibuka langsung oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Senin (22/4/2019) di Balai Pekon Gedung Surian.

Penilaian tersebut dihadiri Kepala Dinas PMD Provinsi Lampung Yudha Setiawan, tim penilai lomba pekon, Ketua DPRD Edi Novial S.Kom, Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin, Forkopimda,  Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP Irma Akmal Abd Nasir, Ketua IKAD, Kepala OPD, Camat dan Peratin.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Kami selalu berusaha pacu perkembangan pekon dan hari ini Pekon Gedung Surian menjadi pekon terpilih untuk mewakili Lampung Barat di acara lomba pekon berkat kerja sama dan gotong royong serta jerih payah masyarakat, kemudian didukungan dari pemerintah pekon, sehingga hrapannya pekon ini dapat menjadi pekon hebat dan sejahtera,” ujar Bupati Parosil.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Ditambahkan Bupati, bahwa gotong royong sebagai nilai point tertinggi dalam penilaian lomba pekon ini serta sangat diperlukan sebagai salah satu bentuk dari keinginan mewujudkan pembangunan daerah Lampung Barat.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Untuk kedepannya kita harus siap memperbaiki pekon agar dapat menjadi perwakilan lomba pekon Provinsi Lampung,” imbuhnya.

Diketahui, Badan Usaha Milik Pekon (BUMP)  Trimulyo sebagai salah satu BUMP yang membanggakan Pemkab Lampung Barat karena BUMP di pekon tersebut sudah berjalan dan dapat menjadi contoh untuk pekon lain dalam mewujudkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

 

Laporan : Kartiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.