27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Jalan Provinsi Kembali Terendam Banjir, Bupati Tubaba Berharap Pemprov Segera Perbaiki

TULANG BAWANG BARAT, Newslampungterkini.com – Banjir kembali merendam ruas jalan penghubung Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menuju Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Way Kanan, Lampung  tepatnya di Tiyuh (Kampung) Panaragan pada Rabu (20/2/2019)

Kedalaman air yang hampir mencapai 1 meter dengan panjang mencapai ratusan meter tersebut, membuat akses jalan antar kedua Kabupaten terputus.

Derasnya air yang melintas di ruas jalan itu, membuat warga pengguna jalan harus berhati-hati, pasalnya untuk tetap memudahkan warga melintas jalur tersebut, sekelompok warga sekitar telah membuat jembatan darurat yang terbuat dari kayu dengan ketinggian mencapai 2 meter sepanjang jalan yang terendam air, selain itu masyarakat juga menyediakan fasilitas perahu untuk penyeberangan lokasi banjir.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Banjir yang merendam ruas jalan Provinsi Lampung penghubung Tubaba dan Way Kanan, telah menjadi langganan dari tahun ke tahun, namun pemerintah provinsi belum berhasil memberikan Solusi.

Dikonfirmasi media Newslampungterkini.com pada Rabu (20/2/2019) sekitar pukul 13.30 Wib, melalui telepon selulernya, Bupati Tubaba H. Umar Ahmad SP, menghimbau masyarakat pengguna jalan yang terendam banjir untuk tetap berhati-hati.

Ia membenarkan bahwa Pasca banjir tahun 2018, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk segera memperbaiki ruas jalan tersebut.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Saya menghimbau masyarakat Tubaba, khususnya yang melintas di ruas jalan banjir untuk selalu berhati-hati. Tempo hari, jalan itu sudah kita usulkan ke Pemprov Lampung agar titik-titik ruas jalan yang rawan banjir dapat di perbaiki dengan cara meninggikan badan jalan agar tidak lagi terendam banjir,” Kata Umar Ahmad.

Bupati menuturkan bahwa pada tahun 2018 dirinya didampingi Kepala Dinas PUPR Tubaba Iwan Mursalin dan sejumlah tokoh masyarakat Panaragan telah melihat kondisi ruas jalan yang terendam air akibat luapan sungai batang hari di Tiyuh Panaragan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Memang ruas jalan itu harus ditimbun terlebih dahulu antar 1,5 meter atau 2 meter. Mudah-mudahan pemerintah provinsi Lampung dapat segera melakukan perbaikan jalan tersebut, sebab telah menjadi kewenangan Pemprov. Pada prinsipnya Pemda Tubaba akan sesalu berkoordinasi dengan Pemprov Lampung dalam mewujudkan pembangunan untuk kepentingan masyarakat Tubaba, jadi mohon bersabar, mudah-mudahan secara bertahap pembangun yang diharapkan dapat terealisasi dengan baik,” pungkasnya.

 

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.