27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Disdik Tubaba Gelar Pelatihan Kompetensi Keterampilan Matematika Kreatif

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar kegiatan pelatihan dan pengembangan Kompetensi keterampilan Matematika Kreatif.

Dikatakan sekretaris dinas pendidikan, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Guru dan tenaga Kependidikan Suwardi SE.MM, bahwa Tujuan dilakukan pelatihan tersebut untuk  peningkatan pemahaman guru dalam hal pelajaran matematika dengan pola yang sangat sederhana dan menyenangkan.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Pelatihan ini untuk pengembangan kemampuan Kritis, Kreatif, Kolaboratif dan Komunikatif (4K) melalui Sain, bahkan pelajaran matematika itu bukan hal yang susah dan menakutkan,” Kata Suwardi kepada media Newslampungterkini.com pada Rabu (20/2 /2019)

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Lanjutnya, Mata pelajaran matematika bukanlah hal yang susah dan menakutkan, melainkan mata pelajaran yang mampu menyenangkan siswa bahkan dapat mengasyikan saat proses belajar mengajar.

“Terkait pemateri dalam pelatihan tersebut, pihak Dinas Pendidikan Tubaba mendatangkan narasumber asal Karang Anyar Jawa Tengah (Jateng) yakini Dr. Ir. Muhammad Hadi Prakoso, beliau pakar matematika yang mantransferkan ilmunya kepada peserta yang ikut pelatihan dengan metode tersendiri,” Imbuhnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Pantauan media Newslampungterkini.com, kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh 120 relawan yang dipusatkan di SMPN 1 Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

 

Laporan : Dedi Priyono

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.