27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ini yang Dilakukan Dinas Kesehatan Tuba Sikapi Masalah DBD

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Terkait banyaknya kasus masyarakat yang terkena wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) akhir-akhir ini, Dinas Kesehatan Tulangbawang (Tuba) juga telah ikut meningkatkan antisipasinya dengan menggalakan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan 3M plus serta Fogging.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang dr. Herry Novrizal M.Kes MM, Dinas Kesehatan akan turun langsung ke lapangan untuk cepat bergerak membantu dalam pemberantasan sarang nyamuk, bila terjadi kasus di seluruh kecamatan se-Tulangbawang.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Memang peningkatan kasus ada, tapi kita sudah mencoba antisipasi dengan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan 3 M Plus dan fogging focus bila terjadi kasus. Kita semua bergerak di 15 kecamatan yang ada,” terangnya via WhatsApp Jumat (25/01/2019).

Dr. Herry pun menghimbau, kepada masyarakat agar ikut serta berpartipasi dalam bentuk melakukan pencegahan sarang nyamuk di lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Atas nama pemerintah kabupaten Tulang Bawang, saya menghimbau kepada masyarakat Tulang Bawang agar melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk dan jentik nyamuk. Karena itu yang paling efektif,” harapnya.

Selain itu dia juga mengingatkan, jika ada anggota keluarga yang mengalami demam lebih dari 3 hari, agar segera menghubungi tenaga kesehatan terdekat, guna mencegah dari Dengue Syok Syndrom (DSS) yang sangat berbahaya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Laporkan segera ke Puskesmas bila ada anggota keluarga terkena DBD, agar segera dilakukan fogging focus,” tegasnya.

 

Laporan : Dimas A

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.