27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Akses Jalan Sulit Dilewati, Ekonomi Menurun, Kampung Bugis Terlupakan

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Tidak bisa dipungkiri, jalan merupakan sebuah kunci kemajuan ekonomi suatu wilayah, sebab dengan adanya akses jalan, selain dapat mempermudah juga dapat memacu perputaran roda perekonomian masyarakat, sebaliknya bagaimana jika akses jalan tertutup, tentunya bedampak negatif.

Begitulah yang terjadi saat ini, di Lingkungan Bugis Kelurahan Menggala Kota Kecamatan Menggala Kabupaten Tulangbawang, lokasi jalan di Lingkungan Bugis yang terhubung langsung menuju Jalan Lintas Sumatra kondisinya jarang dilintasi kendaraan roda empat, hal ini dikarenakan jalan penghubung tersebut sangat tinggi dan aspalnya mengelupas sehingga tidak memungkinkan untuk dilewati mobil.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Dengan kondisi jalan ini, pada akhirnya menimbulkan dampak buruk bagi ekonomi warga sekitar. “Jarang yang lewat sini, yang punya mobil khususnya orang Bugis lebih memilih jalur jalan lain, yakni jalan senayan, dari pada jalan ini,” kata Dika yang merupakan warga Bugis, Selasa (22/01/2019).

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Belum lagi, menurut Dika, pengendara motor pun takut melintasi jalan itu, karena jika berboncengan maka harus berhati-hati. “Ya bayangkan saja kalau kita sendiri saja harus tarik setengah gas, apa lagi kalau boncengan dengan anak atau istri, kadang kalau enggak berkemungkinan untuk nanjak anak istri harus turun dulu,” keluhnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dengan kondisi jalan itu, dirinya pun berharap adanya perhatian Pemerintah terhadap masyarakat untuk segera memperbaiki jalan tersebut dengan memberikan solusi. “Kalau bisa Pemerintah bisa cepat memperbaiki kondisi jalan itu, agar keresahan dan keluhan masyarakat dan secepatnya ditanggapi,” harapnya.

 

Laporan : Dimas A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.