27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Andi Surya: Bandar Lampung Lebih Cocok Underpass Daripada Flyover

Newslampungterkini.com BANDAR LAMPUNG – Anggota DPD RI Andi Surya mengucapkan selamat kepada Walikota Bandar Lampung Herman HN atas diresmikannya Underpass Unila beberapa waktu lalu.

“Saya mengucapkan selamat kepada Walikota Bandarlampung Herman HN yang telah bekerja keras membangun Bandar Lampung khususnya peresmian Underpass Unila,” Ujar Andi Surya ketika dikonfirmasi terkait peresmian pemakain underpass Unila dan rencana Pemerintah Kota membangun dua flyover lagi. sabtu (19/1/2019)

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Dilanjutkannya, Ini menunjukkan Herman HN telah bekerja maksimal dalam periode akhir kepemimpinannya di Bandarlampung, “Peresmian underpass Unila tidak hanya mengurai kemacetan namun juga menonjolkan aspek keindahan kota karena disitu ada panorama dan taman”. Lanjut Andi Surya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Saya menyarankan kepada Walikota agar prioritas program mengurai macet kota secara teoritik lebih cocok dengan model underpass dibanding flyover. Lebih nyaman dan manusiawi dibanding flyover,” Ujarnya.

Dilanjutkannya, dalam teori keindahan dan kenyamanan kota, beton-beton tinggi penyangga jalan secara panoramik kurang baik terkesan kusam dan keras, “oleh karenanya underpass akan menjadi pilihahan baik karena underpass tidak menghalangi pemandangan kota apalagi di atasnya dapat di disain taman-taman kecil yang bisa dinikmati warga kota,” Ujar Andi Surya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada Pak Herman HN. Usul saya, ke depan perbanyak underpass dibanding flyover,” Tutup Andi Surya.

 

Sumber : Rillis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.