28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Peduli Korban Tsunami, Paguyuban Seni Tubaba Berhasil Kumpulkan Bantuan Jutaan Rupiah

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Mewujudkan solidaritas dan keprihatinan terhadap warga yang terkena dampak bencana Tsunami di Lampung Selatan, Paguyuban Seni (PAS) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menggalang bantuan dana di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

Aksi penggalangan dana yang telah berlangsung selama dua hari, sejak Kamis (3/1/2018) hingga Jum’at (4/1/2018) dilakukan seluruh anggota paguyuban tersebut di beberapa pusat keramaian, dan berhasil mengumpulkan uang tunai kurang lebih Rp. 25 juta, satu karung dan empat kardus pakaian layak pakai.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Dikatakan Ketua Paguyuban Seni  (PAD) Tubaba, Yusuf, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian anggotanya, atas bencana tsunami yang melanda kawasan Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan pada 22 Desember 2018 lalu.

“Alhamdulillah atas partisipasi masyarakat Tubaba, kita berhasil mengumpulkan donasi atau bantuan uang tunai  sebanyak Rp. 25 juta dan pakaian layak pakai. Insyaallah dalam waktu dekat akan segera disalurkan langsung di posko penaggulangan bencana di Lampung Selatan,” Kata Yusup kepada media Newslampungterkini.com melalui sambungan telepon selulernya pada Sabtu (5/1/2019)

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Yusuf mengungkapkan, aksi sosial PAS  Tubaba yang di laksanakan selama dua hari ber-turut-turut di beberapa lokasi yakni pasar Tiyuh (Kampung) Pulung Kencana, Kelurahan Mulya Asri dan Kelurahan Daya Murni.

“Dari wilayah Pasar Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah, kami berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.7jt, dari pasar Mulya Asri terkumpul Rp. 6,7jt dan dari pasar Kelurahan Daya Murni Rp.10,4jt dan di globalkan hampir mencapai Rp. 25 jt beserta pakaian layak pakai,” terangnya.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Kegiatan yang telah di lakukan oleh Paguyuban tersebut dikatakan Yusup diharapkan dapat meringankan beban hidup warga Lampung Selatan yang terkena dampak tsunami.

“Terimakasih yang mendalam kami ucapkan kepada seluruh warga Kabupaten Tulang Bawang Barat yang telah berpartisipasi, semoga bermanfaat untuk warga Lampung Selatan yang sedang dilanda musibah. Serta khusus anggota Paguyuban Seni yang telah membantu menggalang dana semoga menjadi amal ibadah kita semua,” Imbuhnya.

 

 Laporan : Dedi Priyono 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.