28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Warga Pekalongan Resah, Ada Kandang Ayam di Tengah Pemukiman

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR – Warga Dusun IV RT 24/08 Desa Pekalongan  Kecamatan Pekalongan Lampung Timur merasa resah adanya salah seorang warga yang mendirikan kandang ayam, pasalnya kandang ayam yang diduga milik keluarga salahsatu anggota DPR di Kabupaten Lampung Timur tersebut berdekatan dengan pemukiman warga. (05/01/2019)

Warga merasa kedepannya akan berakibat tidak baik dengan adanya kandang ayam yang sangat dekat dengan perumahan warga itu,

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Semua orang pasti tahu lah kalau kandang ayam itu nantinya pasti akan bau dan banyak lalat, masak dibangun berdempetan dengan rumah warga,” ujar seorang warga yang tidak bersedia disebut namanya.

Menurut warga, persoalan tersebut juga sudah dilaporkan kepada pihak RT setempat, namun warga menjelaskan bahwa belum ada tindakan apapun dari pihak aparat Desa setempat.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Semenetara itu, saat di wawancarai Ketua RT membenarkan adanya bangunan kandang ayam milik salah satu anggota DPR Kabupaten Lampung Timur, dan belum izin terhadap lingkungan sekitar.

”Iya benar, yang jelas itu milik anggota dewan, sedangkan bangunan itu berdirinya di rumah mertuanya, ayamnya nggak jelas, ayam itu katanya punya kelompok, katanya anggotanya 10 orang, ketua kelompok cucunya anggota dewan itu, tapi anggotanya saya nggak tau,” terangnya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Ketua RT sempat menanyakan terkait kandang ayam yang tidak berizin tersebut, namun alasan dari anggota dewan itu adalah milik pemuda.

”Kemarin itu saya tanya, katanya untuk pemuda, tapi anggota dalam kelompok itu kok keluarganya semua,” Tambahnya.

 

Laporan : Edi Arsadad

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.