25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pantau Lonjakan Harga, Tim Satgas Pangan Lamteng Turun ke Pasar Bandar Jaya Plaza

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) turun langsung melakukan Sidak untuk memantau harga dan kondisi Sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H. (22/05/2018)

Kegiatan ini dipimpin Ketua Tim Satgas Pangan Lampung Tengah yang diwakili Sekretaris Dinas Perdagangan Iswanto, bersama anggota Polres Lampung tengah, beberapa dinas terkait, dan Satpol PP yang dipusatkan di pasar Bandar Jaya Plaza Lampung Tengah.

“Sidak ini untuk memantau langsung gejolak kenaikan harga sembako di pasaran menjelang Hari Raya Idul Fitri biasanya akan terjadi,” ujar Sekretaris Dinas Perdagangan Iswanto.

Baca Juga :  Pj Gubernur Samsudin Pimpin Rapat Umum Pemegang Saham Bank Lampung

Pada kesempatan tersebut, Iswanto juga menyampaikan ke seluruh pedagang pasar Bandar Jaya plaza untuk tidak menerima barang yang tanpa memiliki izin dari  PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga).

“Kami himbau para pedagang khusus pasar Bandar Jaya plaza agar tidak akan menerima barang barang tanpa izin tersebut, selain ituharus dilihat masa expirednya juga.” ucapnya.

Terpisah, Kapolres Lampung Tengah AKBP Slamet Wahyudi mengatakan, pengawasan ini dilaksanakan sesuai instruksi presiden yang melibatkan semua anggota Polri untuk membentuk Satgas pangan dalam menekan melonjaknya harga sembako di semua pasar.

Baca Juga :  Bank Lampung Sampaikan Laporan Hasil Penjaringan Calon Direktur Kepatuhan dsalam RUPS-LB

“Polres Lampung Tengah akan terus memantau para pedagang pasar Bandar Jaya plaza ini apabila ada terjadinya kenaikan harga, hal ini terkait dengan keamanan pangan dan ketahanan pangan, dan jika benar ada kenaikan harga, jajaran kami akan langsung meninjau ke lokasi dan distributor. “ terang Kapolres.

“Jika masalahnya adanya kelangkaan barang, akan segera dicarikan solusi bersama, kenapa hal itu bisa terjadi, dan hal yang tak kalah penting adalah agar tidak ada penimbunan barang di  bulan suci ramadhan 1439 hijrah tahun 2018 ini.” Tambahnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Samsudin Pimpin Rapat Umum Pemegang Saham Bank Lampung

Dari pengecekan harga Sembako ini, secara umum belum ada kenaikan yang signifikan hanya beberapa saja seperti harga cabai Rp 32 000 per kilogram, telur naik Rp 3000 per kilogram dan ayam.

Kegiatan inspeksi Satgas pangan ini akan di lakukan seluruh pasar Lampung Tengah sebanyak 6 titik, pertama pasar Bandar Jaya plaza, pasar Trimurjo, pasar Kota Gajah, pasar Kalirejo, pasar Simpang Randu, dan pasar Wates. (M.Rum)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.