25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Korsupgah KPK: Agar Terhindar Dari Praktek Korupsi, Kita Akan Dampingi Kabupaten Tubaba

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) benarkan akan lakukan kegiatan Koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (korsupgah), di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) pada tahun 2018 ini.

Berdasarkan data dan informasi yang dihimpun media Newslampungterkini.com, kegiatan tersebut, difokuskan selain pada evaluasi pengelolan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), juga pada sejumlah sektor yang menjadi perhatian seperti penggunaan Dana Desa (DD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Dikatakan Adlinsyah M.Nasution Ketua Tim Koordinator Supervisi KPK, kepada media Newslampungterkini.com pada Kamis (17/5/2018) melalui sambungan telepon selulernya sekitar pukul 21.00 Wib, mengatakan bahwa, daerah yang di supervisi KPK, agar terhindar dari praktek Korupsi.

“Ya benar, supervisi yang dilakukan, terkait memahami area rawan korupsi dan penerapan e-planning agar terhindar dari praktek Korupsi. Intinya Korsupgah KPK akan mendampingi Kabupaten Tubaba agar proses ini dapat segera diselesaikan,” Kata Adlinsyah.

Sebelumnya, pada Pelaksanaan Sosialisasi dan Fasilitas penetapan dan penegasan batas tiyuh se-Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung pada 15 Mei 2018, Sekretaris Daerah Tubaba Herwan Sahri, SH.M.Ap menghimbau agar mensingkronkan dan mengevaluasi program yang berkaitan dengan penyerapan Dana Desa.

“Saya sengaja mengundang kepala Tiyuh dan BPT, untuk mensingkronkan, mengevaluasi program yang berkaitan DD Tahun ini. Hal itu untuk mensukseskan program aksi pencegahan korupsi oleh KPK, yang tentunya dilihat dari beberapa faktor diantaranya berkaitan dengan tertib administrasi,” terangnya.

Dikatakannya juga bahwa Kabupaten Tubaba merupakan salah satu daerah yang akan melaksanakan kegiatan program aksi pencegahan korupsi oleh KPK

“Setidak-tidaknya Tahun ini ada 50 persen Tiyuh akan di audit dan diperiksa oleh KPK, karena itu komitmen kita, tetapi Saudara-saudara tidak perlu risau tidak perlu galau karena ini dalamrangka pencegahan dini,” imbuhnya. (DP) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.