23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Bandar Lampung Hadiri Pembukaan Rakernas XVII Apeksi 2024

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menghadiri rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2024, Senin malam, 3 Juni 2024.

Kegiatan yang diikuti Walikota se-Indonesia, digelar di halaman Balai Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, itu mengusung tema Kota Sejahtera, Indonesia Maju.

“Ajang ini merupakan bagi seluruh anggota Apeksi untuk bisa bersinergi dalam rangka saling berbagi dalam hal membangun, mengelola dan menata kota untuk lebih baik lagi,” ujar Eva Dwiana.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sementara itu Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud menyambut hangat para Walikota, dan delegasi yang hadir. Katanya, Rakernas Apeksi ini dapat melahirkan dan membentuk kota-kota lokomotif demi mencerminkan kemajuan bangsa

“Saya sangat berterimakasih atas kehadiran bapak-ibu. Kegiatan tahunan ini menjadi hal yang sangat baik untuk berkumpul dari Sabang sampai Merauke,” ujar Rahmad Masud.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Selanjutnya, Ketua Apeksi Eri Cahyadi dalam sambutannya menyampaikan, kota di seluruh Indonesia memiliki kelebihan masing-masing.

“Bayangkan jika kelebihan itu dijadikan satu kekuatan besar. Kota itu saling melengkapi, maka kita bisa berikan yang terbaik dari Apeksi  untuk Indonesia” kata Eri Cahyadi.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

la menilai di Apeksi tidak ada kota yang tertinggal dan kota yang paling maju. Karena menurutnya kota yang paling maju adalah kota yang bisa berintegrasi antarkota.

“Ketika kita bisa bersinergi antarkota, maka itulah kemajuan untuk negara tercinta Indonesia,” sebut Walikota Surabaya ini.

(sn)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.