24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Realisasi DD 2023, Tiyuh Candra Mukti Tubaba Wujudkan Visi Bersih Relegius Sejahtera Rapi dan Indah

Newslampungterkini.com – Pemerintah Tiyuh (Kampung) Candra Mukti Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, tahun anggaran 2023 merealisasikan Dana Desa (DD) sebesar Rp.728.680.000 sesuai ketentuan program.

Guna Kepentingan masyarakat setempat dan memaksimalkan pelayanan pemerintahan tiyuh, sejumlah program kegiatan tiyuh tahun anggaran 2023 dapat terlaksana dengan baik bersama masyarakat.

Dikatakan Kepala Tiyuh, Marsudi Hasan, S. Pd. , didampingi Aris Ariyanto Kepala urusan (Kaur) Keuangan tiyuh Candra Mukti, bahwa realisasi DD pada tahun 2023 dilakukan dengan transparan dan menyesuaikan ketentuan program.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Untuk penyerapan Anggaran di tiyuh Candra Mukti selama tahun 2023 sebesar Rp. 728.680.000,- Pemerintah tiyuh merealisasikan berbagai kegiatan meliputi Bidang penyelenggaraan pemerintah Desa, dan Bidang pelaksanaan pembangunan desa,” kata Marsudi Hasan, Rabu (20/12/2023) kepada media Newslampungterkini.com.

Selain itu, kata Marsudi, juga digunakan pada Bidang pembinaan kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat dan penanggulangan bencana.

“Selain beberapa program tadi, juga merealisasikan program kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai atau BLT yang diberikan untuk 22 penerima yaitu bulan oktober sd Desember 2023 sebesar 300rb per KMP,” kata Marsudi.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dijelaskan Marsudi, secara umum program Fisik dan Non Fisik yang telah dilakukan bersama masyarakat, guna suksesnya pelaksanaan program Dana Desa Tahun 2023.

“Pemerintah tiyuh memperbaiki jalan usaha tani sepanjang 750 meter di suku 04. Kemudi ada Pembagian honorariun  untuk Guru ngaji dan kerohanian., marbot masjid, mudin atau pengurus jenazah, juru kunci makam, linmas, kader posyandu dan kader stanting yang diberikan sampai Desember 2023,” kata Marsudi.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Kepala tiyuh tersebut, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat tiyuh Candra Mukti yang telah menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan tiyuh candra Mukti.

“Sesuai visi tiyuh, Bersih, Relegius, Sejahtera, Rapi, dan Indah, saya berpesan kepada masyarakat Candra Mukti untuk tetap menjaga dan merawat semua bangunan yang telah di bangun untuk kepentingan bersama dan kemajuan tiyuh,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.