24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tiyuh Bujung Sari Marga Pagar Dewa Tubaba Realisasikan Dana Desa 2023

Newslampungterkini.com– Pemerintah Tiyuh (Kampung) Bujung Sari Marga Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, tahun anggaran kegiatan 2023 serap anggaran Dana Desa (DD) Rp. 790.030.000 untuk kepentingan masyarakat dan pemerintahan tiyuh setempat.

Dikatakan Kepala Tiyuh, Gunung Bujung, didampingi Fernando Rala Kepala urusan (Kaur) keuangan tiyuh tersebut, bahwa penyerapan anggaran tahun 2023 dilakukan dengan transparan dan menyesuaikan ketentuan program.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Untuk penyerapan Anggaran selama tahun 2023 sebesar Rp.790.030.000, Pemerintah tiyuh merealisasikan berbagai kegiatan meliputi kebutuhan dengan Memberikan Perlengkapan dan Makanan Tambahan untuk Lansia, Ibu Hamil dan Stunting,” kata Gunawan, Rabu (20/12/2023) kepada media newslampungterkini.com.

Selain itu, kata Gunawan, juga memberikan bantuan seragam terhadap guru ngaji dan kelompok Al-Barjanji, khusus kegiatan keagamaan.

“Selesai itu, merealisasikan kegiatan Pemutakhiran Peta wilayah yang berkaitan dengan tapal batas tiyuh dan juga terdapat kegiatan memberikan bantuan Soundsistem kepada 5 kelompok yasinan Tiyuh Bujung Sari Marga” kata Gunawan

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sementara itu, dijelaskan Nando Kaur Keuangan Pemerintah Tiyuh Bujung Sari Marga, bahwa melalui anggaran DD juga menganggarkan kegiatan Kolam Kandang Kebun Wisata (K3W).

“Kalau untuk K3W, tiyuh memberikan bantuan bibit ikan sebanyak 5000 kepada masyarakat, Bantuan bibit Alpukat sebanyak 250 pohon, Bantuan Kambing sebanyak 70 ekor,” kata Nando.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Lanjutnya, untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), serapan anggaran untuk bantuan tersebut diberikan untuk 30 penerima selama 12 bulan.

“Alhamdulillah program dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kemudian untuk keseragaman pemerintah tiyuh, juga menganggarkan untuk seragam untuk aparatur tiyuh berupa baju batik,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.