26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Mingrum Gumay Dorong Kepastian PPPK di Provinsi Lampung

Newslampungterkini.com – Terkait usulan BKD Provinsi Lampung, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay mensupport adanya usulan Formasi PPPK tahun 2023. Hal ini guna memberikan kepastian terhadap para pegawai yang ada di Provinsi Lampung.

“Kita harus pahami bahwa bidang kesehatan dan pendidikan sudah cukup lama mengalami kondisi kekurangan SDM seperti ini. Menurut saya ini adalah bagian solusi yang cerdas dan bijak,” ujar politisi senior Fraksi PDI Perjuangan itu, Jumat (1/9/2023).

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Secara gamblang, Mingrum sangat mensupport dan mendorong adanya program PPPK itu guna kepastian kepegawaian yang ada di Lampung.

“Pada prinsipnya kita support untuk kepegawaian di Provinsi Lampung,” tutur Ketua DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Tengah itu.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Lebih lanjut, soal polemik anggaran gaji para PPPK yang ada di Provinsi Lampung, Mingrum menjelaskan semua harus berdasarkan regulasi yang ada.

“Kita lihat regulasinya, jika memang itu dari APBN, maka itu menjadi tanggung jawab pusat. Namun jika itu nanti bagian dari APBD, maka kita akan menganggarkannya dengan menyesuaikan kemampuan anggaran yang ada di Provinsi Lampung,” ujar Mingrum. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.