24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kemampuan Pangkalan TNI AL Lampung Diuji

Newslampungterkini.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) memiliki tugas pokok memberikan dukungan logistik, administrasi, bagi unsur-unsur TNI Angkatan Laut di wilayah kerjanya dan melaksanakan pembinaan peran TNI Angkatan Laut dan melaksanakan pembinaan Potensi Maritim menjadi kekuatan wilayah keamanan laut.

Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan Pangkalan, Komando Latihan Koarmada I mengadakan uji petik gladi tugas tempur (Glagaspur) seluruh pangkalan di jajarannya. Lanal Lampung melaksanakan uji petik Glagaspur di Markas Komando (Mako) Lanal Lampung, Caligi, Pesawaran, 12-13 September 2023.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Tim Uji Petik Glagaspur di Lanal Lampung dipimpin Wakil ketua tim, Mayor Marinir Suyatno, beserta anggota tim diterima Pjs. Palaksa Lanal Lampung, Mayor Laut (S) Agus Handoyo mewakili Komandan Lanal Lampung, Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin, S.E., M.H., CHRMP di Ruang Rapat Lanal. Selasa, (12/9/2023).

Adapun materi uji petik adalah Uji Tulis, PDD Khas TNI AL (Penaikan Bendera, apel divisi jaga, penempatan penjagaan), Jajar Kehormatan dan Valreep, Kebaharian (Tali temali dan Peluit), Bongkar Pasang Senjata Laras panjang dan Pistol, Semaphore dan Flash Morse.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Selanjutnya, Pertahanan Pangkalan, Peran kebakaran, Evakuasi medis, Penindakan aksi Huru Hara, Renang militer, menembak dan deputasi pemakaman.

Seluruh rangkaian kegiatan uji petik Glagaspur berjalan aman dan lancar dengan nilai yang baik.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Dalam masa damai, Prajurit TNI Angkatan Laut tetap harus mengasah dan meningkatkan kemampuan perseorangan maupun tim agar selalu siap dan siaga jika sewaktu-waktu di butuhkan dalam tugas negara. Diperlukan fisik yang sehat dan kuat serta keterampilan yang cukup dalam menjaga kedaulatan negara dilaut.

Uji petik Glagaspur ini selesai dan ditutup oleh Pjs. Palaksa Lanal Lampung pada Rabu, 13 September 2023.

(sn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.