24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Telah Lama Ditunggu, Akhirnya di Pulau Tabuan Dibangun SMK Negeri

Newslampungterkini.com – Masyarakat empat Pekon (Sawang Balak, Suka Banjar, Karang Buah dan Kota Karang) yang berada di Pulau Tabuan, Kecamatan Cukuh Balak, Tanggamus, patut senang karena akhirnya pemerintah Provinsi Lampung mewujudkan pengadaan pembangunan Unit Sekolah Baru Sekolah Menengah Kejuaraan Negeri (USB SMKN).

Keberadaan sekolah ini sudah  lama dinantikan keberadaannya oleh masyarakat. Adapun tempat pembangunan USB SMKN Pulau Tabuan, cukup strategis, terletak di atas perbukitan wilayah Pekon Kota Karang,  tidak begitu jauh jarak tempuhnya dari Pekon yang lain.

Pembangunan USB SMKN dimulai awal September 2023, setelah salah seorang tokoh masyarakat Pulau Tabuan yang berada di perantauan Nurmizan, bersedia menghibahkan tanah seluas 1 Ha miliknya, untuk pembangunan USB SMKN Pulau Tabuan.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Menurut Nurmizan, Kemajuan dimasa depan tergantung betul dari kwalitas Sumber Daya Manusia. Dan fasilitas pendidikan yang baik, biaya terjangkau dan mudah diakses menjadi impian masyarakat Pulau Tabuan sejak lama.

“Hibah ini bagian dari sumbangsih saya dan keluarga untuk masa depan masyarakat Pulau Tabuan dan sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Pekon Sawang Balak Adi Munawar mengatakan, bahwa masyarakat bergembira dan antusias atas pembangunan USB SMKN di Pulau Tabuan. Sebelumnya kami ragu ini bisa terwujud, karena masalah lahan harus dalam bentuk hibah.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Lebih lanjut menurut Adi Munawar, pembangunan  SMKN ini  menjadi berkah bagi masyarakat  Pulau Tabuan. Sebabnya, saat pembangunannya  banyak melibatkan tenaga kerja dan material lokal. Dan setelah selesai nanti, anak-anak tak harus ke luar  Pulau Tabuan untuk sekolah SLTA, karena sekarang sudah ada Sekolah Negeri.

“Bukan saja karena sekolahnya mudah diakses dan biaya terjangkau, tapi juga  diharapkan  lulusan SMKN Pulau Tabuan  kelak berkwalitas dan dapat terserap lapangan kerja  serta sektor usaha,” kata Adi Munawar, Rabu (13/9/2023).

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dari pantauan di area 1 hektare tersebut ada puluhan orang tukang sedang beraktivas, terdapat juga hamparan material bangunan dan beberapa pondasi bangunan telah dikerjakan.

Rencana bangunan terdiri: tiga ruang belajar, ruang guru,  laboratorium, musholla, sumur bor dan MCK.

Saat ditanyakan  kepada personil konsultan pengawas lapangan CV. Nuansa Karya Konsultan, Edi Semanto, tentang  total nilai proyek pembangunan USB SMKN Pulau Tabuan dimaksud, dirinya tidak bersedia memberikan informasi, dengan alasan, hal itu bukan wewenangannya.

Laporan : Nafian Faiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.